ADVERTISEMENT

Kikan Eks 'Cokelat', Mirabeth Sonia hingga Christine Tambunan Akan Gelar Premiere With Live Performance Sabang-Merauke

Kamis, 26 Mei 2022 15:28 WIB

Share
Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Kikan Namara, Alsant Nababan, Christine Tambunan. (ist)
Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Kikan Namara, Alsant Nababan, Christine Tambunan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lima penyanyi top nasional persiapkan diri menjalani sesi latihan jelang tampil di acara 'Premiere with Live Performance-Pemutaran Video Pagelaran Sabang-Merauke' yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Juni mendatang di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. 

Para penyanyi tersebut diantaranya Kikan Namara eks vokalis 'Cokelat', Mirabeth Sonia (Finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo dan Alsant Nababan.

Pada perhelatan tersebut Kikan Namara didapuk untuk menjalani dua peran sekaligus, yakni sebagai lead vocal dan juga sebagai music director.

Meski awalnya sempat ragu untuk mengambil tawaran sebagai music diretor, berkat support sistem dari orang-orang terdekat Kikan akhirnya menantang diri dan menjadikannya sebagai pengalaman baru untuk 'naik kelas' di bidang musik.

"Kita harus berani menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Selama ini zona nyaman saya sebagai penyanyi, dan kini memberanikan diri jadi music director. Dengan support dari semua orang, ternyata aku tertarik dan menikmati peran tersebut. Meskipun sebagai music director sekaligus penyanyi stress levelnya cukup tinggi. Ini bentuk kontribusi saya dalam mencintai Tanah Air dan untuk mengingatkan kembali betapa kayanya kebudayaan Indonesia," tutur Kikan di iCanStudioLive Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Kikan menambahkan, tingkat kesulitan menjadi music director di Pagelaran Sabang-Merauke yaitu harus bisa menyampaikan esensi secara tepat dari setiap musik, lagu, dan tarian yang dipertunjukkan agar tak meleset dari konteks.

Selain memastikan alunan musik terdengar sempurna, Kikan harus membagi fokus ketika tampil sebagai penyanyi.

Selain mengharuskannya melantunkan suara merdu, Kikan juga harus berganti empat busana tradisional dengan waktu terbatas di belakang panggung.

"Yang paling menantang adalah karena setiap daerah memiliki ceritanya sendiri-sendiri, jadi tuntutan mood yang kita sajikan harus sesuai sama lagunya. Sementara di back stage aku yang paling grasak-grusuk karena aku harus ganti baju sampai empat kali. Itu lumayan seru dan bikin stres. Makanya waktu awal suamiku yang jadi produser pagelaran ini ngajak aku jadi music director aku sempat ngambek dan diemin dia tiga hari," jelas Kikan.

Sementara bagi Mirabeth, terlibat dalam Pagelaran Sabang-Merauke menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Kikan Namara, Alsant Nababan, Christine Tambunan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT