ADVERTISEMENT

Sempat Kekurangan Stok Vaksin, DKI telah Terima 204 Ribu Dosis dari Kemenkes

Jumat, 28 Oktober 2022 16:04 WIB

Share
Vaksinasi Covid-19.
Vaksinasi Covid-19.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta sudah mendapat suplai vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Adapun jenis vaksin yang diterima Dinkes DKI dari Kemenkes RI yaitu Pfizer sebanyak 34.124 vial.

"Alhamdulillah semalam sudah mendapatkan kiriman vaksin pfizer sebanyak 34.125 vial (cairan)," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti, Jumat 28 Oktober 2022.

"Ini setara dengan 204 ribu dosis. Ya jadi InsyaAllah hari ini sudah kita segera distribusikan kesemua faskes (fasilitas kesehatan) Puskesmas yang ada di DKI Jakarta," tambahnya.

Anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono ini menyampaikan, bahwa vaksin yang diberikan Kemenkes tersebut bisa dipakai untuk vaksin dosis kedua maupun booster.

"Sebenarnya untuk apapun ya booster maupun apabila kan kadang-kadang masih ada warga karena faktor-faktor tertentu penyakit atau kendala lain blm sempat itu sih boleh silakan. Jadi bisa untuk dosis 2 maupun booster," jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengurangi layanan sentra vaksinasi Covid-19 di Jakarta. Hal itu lantaran stok vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota yang sangat terbatas.

Berdasarkan laporan Selasa, 25 Oktober 2022 lalu, Dinkes DKI hanya membuka lima sentra vaksinasi Covid-19. (aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT