Bantu Ketahanan Pangan, Dua BUMD DKI Sepakat Sediakan Beras Khusus Karyawan

Kamis, 27 Oktober 2022 19:47 WIB

Share
Dua BUMD DKI tandatangi kerjasama salurkan beras untuk karyawan.(Foto: Aldi/Poskota)
Dua BUMD DKI tandatangi kerjasama salurkan beras untuk karyawan.(Foto: Aldi/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perumda Pasar Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) menandatangani perjanjian kerja sama penyediaan beras untuk karyawan di salah satu bilangan Hotel Daerah Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Direktur Utama PT Food Station Cipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menjelaskan, penandatangan kerja sama ini merupakan bagian dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD) terkait sinergisitas antarBadan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Adapun dalam kerja sama ini, kedua belah pihak melakukan hilirisasi dalam konteks ketahanan pangan.

Pamrihadi mengungkapkan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta merupakan percontohan dan barometer TPID dari daerah lain. 

Salah satu pendukung pengendalian inflasi di Jakarta, dikatakan Pamrihadi, dengan menghadirkan tiga BUMD pangan yang terdiri dari Perumda Pasar Jaya, Perumda Dharma Jaya dan PT Food Station Cipinang Jaya.

"Dengan pengendalian pangan otomatis inflasi dapat ditekan atau dikendalikan. Dalam kerja sama ini Food Station akan menyuplai sebanyak 1.417 pack atau tujuh ton beras per bulan," ujar Pamrihadi di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Dirut Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo turut mengapresiasi penandatangan perjanjian kerjasama penyediaan beras untuk karyawan. 

Sebab, kerja sama dalam penyediaan beras ini dapat membantu meringankan beban karyawan menyusul adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kerja sama penyedian beras ini juga akan diuji coba tiga sampai enam bulan ke depan. Dalam kerja sama tersebut, masing-masing karyawan mendapat satu pack beras isi lima kilogram dengan jenis sentra wangi.

"Selain meningkatkan sinergisitas, kerja sama ini juga membantu meringankan beban perekonomian karyawan," pungkas Tri Prasetyo. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar