ADVERTISEMENT

Pelatihan Kurikulum Merdeka Via Aplikasi LMS Pintar Capai 19.368 Pendaftar

Rabu, 26 Oktober 2022 17:11 WIB

Share
Foto : Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022. (Ist.)
Foto : Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 19.368 peserta akan mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka yang akan digelar secara online oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama.  Para peserta akan mendaftar pelatihan yang akan dilakukan melalui Aplikasi Learning Management System (LMS) Pintar.

Menurut Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Mastuki mengatakan, pelatihan untuk para guru ini digelar oleh Pusdiklat bekerjasama dengan Direktorat Kurikulum, Sarana Prasana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah dengan LMS Pintar.

"Kami sangat senang dengan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi ini karena bisa menjadi indikator bahwa pelatihan yang kita laksanakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Mastuki dalam siaran pers diterima Rabu (26/10/2022).

Mastuki menambahkan, pelatihan Kurikulum Merdeka akan digelar dalam beberapa angkatan. Untuk angkatan pertama, Pelatihan Kurikulum Merdeka akan berlangsung dari 26 Oktober-6 November 2022.

"Bulan November dan Desember akan kita laksanakan beberapa serial. Bagi peserta yang pada periode pertama ini belum bisa mengikuti, bulan depan bisa ikut," imbuhnya.

Pelatihan ini sangat efektif karena bisa melibatkan peserta yang sangat massif. Penggunaan LMS Pintar memudahkan siapa saja untuk bisa mengikuti pelatihan.

"Peserta bisa mengikuti pembelajaran kapan dan di mana saja, yang penting tidak melewati tanggal yang  ditentukan penyelenggara. Jadi tidak akan mengganggu tugas utama peserta," paparnya.

"Kita berharap semua pemangku kepentingan pendidikan Islam, terutama guru madrasah bisa mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka ini di LMS Pintar. Sehingga tidak ada satupun yang tidak tahu tentang Kurikulum Merdeka," katanya. (Adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT