ADVERTISEMENT

Dukung Ganjar Pranowo Nyapres, Ketua DPC PDIP Kota Solo Kena Sanksi

Rabu, 26 Oktober 2022 16:22 WIB

Share
Ilustrasi Logo PDIP (Foto/ist)
Ilustrasi Logo PDIP (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikenai sanksi dari PDIP, kini PDIP menjatuhkan sanksi peringatan keras dan terakhir kepada Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy gegara mendukung Ganjar Pranowo nyapres.

Dukungan FX Rudy tersebut dinilai PDIP melanggar aturan. Oleh karena itu, PDIP memanggil FX Rudy di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Usai pertemuan ini, FX Rudy mengaku telah menerima sanksi yang diberikan dan akan mematuhi aturan yang ada.

“Dengan sanksi yang diberikan, sanksi teguran keras dan terakhir itu saya terima dengan penuh tanggung jawab,” kata FX Rudy.

 

Mantan Wali Kota Surakarta ini menegaskan, dirinya patuh terhadap keputusan Megawati Soekarnoputri. Dia pun menerima sanksi yang dijatuhkan DPP PDIP terhadapnya terkait dirinya yang mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

Rudy pun menegaskan, akan membantu memenangkan PDIP di Kota Surakarta. Mengingat dirinya merupakan Ketua DPC PDIP Surakarta.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengatakan, pihaknya memberikan sanksi keras dan terakhir kepada Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy. Hukuman itu diberikan setelah FX Rudy mengakui pernyataannya tersebut. Hal ini dilakukan setelah Komarudin Watubun dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklarifikasi FX Rudy. 

"Pemeriksaan kepada Pak Rudy agak sedikit lama karena sebagai kader senior dan teman seperjuangan, tapi dalam posisi ini saya harus tegas. Kita menjatuhkan sanksi. Setelah dilakukan klarifikasi, Saudara dinyatakan melanggar keputusan Kongres PDIP,” kata Watubun. (Wanto)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT