3 Rumah di Kecamatan Jiput Pandeglang Rusak Disapu Angin Kencang

Rabu, 26 Oktober 2022 14:01 WIB

Share
Rumah warga di Kecamatan Jiput, Pandeglang rusak disapu angin kencang. (foto: samsul)
Rumah warga di Kecamatan Jiput, Pandeglang rusak disapu angin kencang. (foto: samsul)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Tiga rumah di Desa Jiput dan Salaparaya, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang rusak akibat tertimpa pohon tumbang dan angin kencang.

Ketiga rumah tersebut milik Sawari (44) warga Kmapung Kadutolok, Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, dengan kondisi rumah rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Kemudian bangunan rumah milik Baharudin Haryono (74) warga Kampung Burung Huni, Desa Salapraya, Jiput dengan kondisi rumah rusak sedang akibat disapu angin kencang.

Dan rumah milik Marta (68) warga Kampung Gorogol, Desa Janaka, Kecamatan Jiput dengan tingkat kerusakan bangunan rusak sedang akibat disapu angin kencang. 

 

Camat Jiput, Muslim Taufik mengungkapkan, akibat dilanda hujan deras yang disertai angin kencang, menyebabkan tiga rumah warganya mengalami kerusakan. Sebanyak dua rumah rusak akibat angin kencang dan satu rumah rusak berat tertimpa pohon tumbang.

"Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 02:00 WIB saat itu ada hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang," ungkap Camat, Rabu (26/10/2022).

Dikatakannya, saat ini korban yang rumahnya rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang diungsikan dulu ke rumah saudaranya. Karena kondisi kerusakan bangunan cukup parah.

Anna

"Korban sementara ini diungsikan dulu, karena khawatir saat rumah yang terdampak pohon tumbang masih tetap dihuni terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar