Puting Beliung Sapu 7 Rumah Warga Kalanganyar Lebak

Selasa, 25 Oktober 2022 22:58 WIB

Share
Camat Kalanganyar, Lebak saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung. (ist)
Camat Kalanganyar, Lebak saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 7 rumah warga di Desa Sanghiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, rusak parah satu diantaranya ambruk total akibat disapu angin puting beliung, Selasa (25/10/2022) sore.

Akibat bencana tersebut, para korban terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara atau tetangganya yang lain, lantaran rumah korban sementara ini tidak bisa dihuni. 

Camat Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Cece mengatakan, sore hari tadi di Desa Sanghiang Tanjung terlah terjadi bencana angin puting beliung.

Akibat bencana itu, sebanyak 7 rumah warganya mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Dari 7 rumah warga yang terdampak angin puting beliung, 6 rumah rusak berat dan satu rumah ambruk total," katanya, Selasa (25/10/2022).

Pihaknya pun saat ini baru pulang dari lokasi kejadian bencana tersebut, sekaligus melakukan pendataan tingkat kerusakan bangunan yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

"Kami sedang menyusun untuk laporan kepada Pemkab Lebak, supaya para korban segera mendapatkan bantuan," ungkapnya.

Bencana angin puting beliung yang melanda sejumlah rumah warganya tersebut terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut.

Dampak dari bencana itu, para korban mengalami kerugian hingga puluhan juga rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, namun para korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena kerusakan bangunan dari bencana itu cukup parah," ujarnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar