ADVERTISEMENT

Memanas, Korea Utara - Korea Selatan Saling Lepaskan Tembakan

Selasa, 25 Oktober 2022 18:00 WIB

Share
Stéphane Dujarric
Stéphane Dujarric

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KOREA, POSKOTA.CO.ID - Ketegangan terjadi antara Korea Utara dengan Korea Selatan.

Pasukan militer kedua negara saling melepaskan tembakan peringatan.

PBB meminta Korea Utara untuk terlibat dalam dialog dengan Korea Selatan untuk meredakan ketegangan tersebut.

Dikutip dari Associated Press, Korea Utara dan Korea Selatan saling tembak hari Senin (24/10) di sepanjang perbatasan laut barat mereka yang disengketakan.

Tempat itu adalah pertumpahan darah dan pertempuran laut pada masa lalu yang kini menimbulkan kecemasan akan kemungkinan terjadinya bentrokan setelah rentetan uji senjata Korea Utara baru-baru ini.

Juru Bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutreres, Stephane Dujarric, mengatakan semua pihak terkait harus bersatu untuk mendorong lingkungan yang berguna untuk berdialog.

Kepala Staf Gabungan dalam sebuah pernyataan menyebutkan Angkatan Laut Korea Selatan menyiarkan dan melepaskan tembakan peringatan untuk mengusir kapal dagang Korea Utara yang melanggar batas laut pada dini hari.

Militer Korea Utara mengatakan unit pertahanan pantainya membalas dengan melepaskan 10 tembakan peringatan artileri ke arah wilayah perairannya di mana gerakan angkatan laut musuh dikenali.

Pihak Korea Utara menuduh kapal angkatan laut Korea Selatan menyusup ke perairan Korea Utara dengan dalih menindak sebuah kapal tak dikenal. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT