Ganjar Pranowo Kena Sanksi Teguran Lisan, GP Mania Nilai Megawati Memberikan Prinsip Keadilan

Selasa, 25 Oktober 2022 06:38 WIB

Share
Politisi PDIP Ganjar pranowo, diberi sanksi teguran lisan oleh DPP PDIP. (foto: ist)
Politisi PDIP Ganjar pranowo, diberi sanksi teguran lisan oleh DPP PDIP. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Soal sanksi teguran lisan dari DPP PDIP kepada Ganjar Pranowo, Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer menilai, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan prinsip keadilan.

"Justru yang disampaikan Sekjen PDIP itu selaras ya, dengan prinsip keadilan itu sendiri. Ketika Dewan Kolonel diberi sanksi SP3, maka wajib juga sanksi untuk Mas Ganjar," katanya.

Nuel Ebenezer melihat, soal sanksi teguran lisan itu, Ketua Umum PDIP Megawati sudah memberikan disiplin sanksi untuk para kader yang melanggar disiplin. "Bu Megawati telah membeikan prinsip keadilan, sanksi ke anaknya. memberikan kepada kadernya," katanya.

Menurut GP Mania, lanjut Nuel Ebenezer, apa yang diseampaikan Ganjar Pranowo 18 oktober, setiap kader itu harus siap bila ada panggilan untuk memimpin bangsa ini.

"Pernyataan Mas Ganjar sejalan dengan prinsip partai. Karena kan setiap kader harus siap untuk panggilan negeri ini. Hal yang normal, karena soal disiplin partai," kata Nuel..

Apa yang disampaikan DPP PDIP berupa sanksi teguran lisan kepada Ganjar Pranowo itu hal yang normal, karena partai mempunya disiplin partai, sehingga sanksi teguran lisan seperti itu hal yang normal.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo dikenai sanksi teguran lisan oleh PDIP atas pernyataannya siap menjadi capres pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Ganjar memenuhi panggilan DPP PDIP pada Senin (24/10/2022) sore. Dia menemui Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun.

Komarudin menjelaskan keputusan DPP PDIP menjatuhkan sanksi teguran lisan terhadap Ganjar.

"Supaya keadilan di partai itu ditegakkan kepada seluruh anggota dari Sabang sampai Merauke, maka kami, saya sampaikan jatuhkan sanksi sanksi teguran lisan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai kader," ujar Komarudin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar