ADVERTISEMENT

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Disdik DKI Gelar Festival Pelajar Nusantara

Minggu, 23 Oktober 2022 15:33 WIB

Share
Kepala Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana. (foto: aldi)
Kepala Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana. (foto: aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, berkolaborasi dengan Radio Republik Indonesia (RRI) akan menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022 dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. 

Bertema 'Masa Depan Generasi Muda Jakarta Yang Maju, Berbudaya dan Bermartabat', FPN digelar selama 6 hari mulai tanggal 23 - 28 Oktober 2022 di Auditorium Yusuf Ronodipuro, Auditorium Abdul Rahman Shaleh, Galery Tri Prasetya, dan Pelataran RRI Jakarta.

Kepala Disdik DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan acara ini merupakan hal yang harus terus bisa dilaksanakan, sebab urusan pendidikan tidak bisa dikerjakan sendiri. 

"Dengan adanya FPN ini kiprah-kiprah pelajar di DKI ini diharapkan ada aksi, baik yang bisa ditularkan untuk teman-teman pelajar di Nusantara atau sebaliknya," ujarnya, Minggu (23/10/2022).


"Jadi ada pertukaran aksi baik dari anak-anak pelajar," tambahnya.

Diharapkannya, dengan adanya FPN 2022 kali ini dapat menjadikan siswa/ siswi di Jakarta menjadi terampil dan dapat berupaya menjadi karakter yang profesional.

"Aksi baik berupa misalnya seperti Band Indie hari ini, untuk bisa menjadi profesional pasti mereka harus berupaya," imbuh Nahdiana.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Jakarta Nazwin Achmad mengatakan, tujuan dari FPN ini adalah untuk mewadahi pelajar SMA/SMK se-DKI Jakarta dalam menyalurkan kreatifitas, membangun sinergi antarpelajar dalam berorganisasi dan berkolaborasi. 

 

"Ini menjadi salah satu cara melatih pelajar untuk membangun sinergi dalam berorganisasi dan berkolaborasi dengan stakeholders," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT