ADVERTISEMENT

Demi Perluasan Layanan Integrasi Antarmoda, Transjakarta Jalin Kerjasama dengan Kereta Cepat Indonesia Cina

Minggu, 23 Oktober 2022 22:08 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT Kereta Cepat Indonesia China membangun kerjasama demi perluasan layanan integrasi antarmoda.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MOU integrasi angkutan penumpang dan bisnis pendukung antara Direktur Utama TransJakarta M. Yana Aditya dan Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

"Kerja sama ini adalah implementasi integrasi transportasi publik di Jakarta antara Transjakarta dan KCIC," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizakni Noor.

Lanjut, dijelaskan Anang, TransJakarta akan menyediakan kebutuhan pelayanan angkutan umum di wilayah Jabodetabek untuk mendukung arus mobilisasi penumpang KCIC dari dan ke stasiun Halim serta bisnis pendukung yang disepakati bersama.

Kemudian, dalam mengoptimalkan integrasi transportasi publik, kata Anang, Transjakarta akan berkoordinasi untuk penyediaan akses dan fasilitas demi kelancaran operasional armada.

Sebab, keberhasilan integrasi layanan antarmoda akan memengaruhi preferensi masyarakat untuk memilih angkutan umum sebagai moda angkutan utama perjalanan.

Masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan leluasa dalam kombinasi moda transportasi umum.

"Alhasil kemacetan lalu lintas di bisa ditekan. Pertumbuhan ekonomi meningkat," katanya.

Nota kesepahaman yang ditandatangani TransJakarta dan KCIC juga yang berlaku selama satu tahun dan menjadi landasan untuk memfasilitasi komunikasi, negosiasi, dan melakukan kajian-kajian yang diperlukan serta memberikan informasi mengenai rencana kerja sama maupun meningkatkan nilai tambah kedua perusahaan. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT