Berondong dari Purworejo Bu Guru Dinikahi Eks Murid

Minggu, 23 Oktober 2022 07:37 WIB

Share

STOK gadis dan janda di Kabupaten Purworejo (Jateng) dijamin aman sampai tahun baru 2023. Tapi Sigit, 24, ini berani “kurang ajar” menikahi Bu Guru Rini (44), bekas gurunya di SMK dulu. Berawal dari kerjasama jualan mie ayam, lama-lama Sigit si eks murid jadi “I love You” sama eks gurunya Bahasa Inggris. Berondong murid mungkin lebih gurih.

Berdasarkan survey BPS, jumlah perempuan di Indonesia ini lebih banyak ketimbang kaum lelakinya. Karenanya kalau mau cari istri, bisa ndobel-ndobel (poligami) sepanjang istri pertama ridla. Tapi ingat, poligami itu tak sekedar kemampuan onderdil, tapi tapi juga materil. Jika tidak, para istri bisa cakar-cakaran macam Ukraina-Rusia. Tinggal suami yang pusing karena bisa kena “blockade” peranjangan.

Sigit dari Butuh Purworejo,  sampai mengawini bekas gurunya di SMK bukan karena kehabisan stok wanita, tapi semata-mata karena cinta. Bodo amat orang-orang mengomentari, jadi berondong mbok jangan keterlaluan. Selisih umur mestinya cukup 5 tahunan, jangan sampai 20 tahun. “Apa Sigit memang pencinta benda purbakala?” begitu salah satu komentar minir.

Saat sekolah di SMK Purworejo, Bu Rini jadi gurunya Sigit untuk Mapel Bahasa Inggris. Kala itu tak ada perasaan apa-apa. Beberapa tahun kemudian setelah lulus SMK, Sigit ditawari kerja di  usaha mie ayam milik Bu Rini. Sejumlah temannya juga sudah ada yang ditampung di situ. Ketimbang nganggur, job itu diterimanya dengan senang hati.

Beberapa bulan kemudian Sigit merasa tertarik pada kepribadian bekas gurunya yang berstatus janda tersebut. Ternyata Bu Rini juga punya perasaan yang sama, sehingga Sigit pun berani menyatakan “I love you” pada eks gurunya Bahasa Inggris di SMK itu. Bu Guru tak serta merta mengiyakan, tapi supaya direnungkan, dipertimbangkan untung ruginya. “Minta pertimbangan orangtuamu dulu ya,” kata Bu Guru Rini.

Sigit pun segera bikin paparan di depan ayah ibunya. Awalnya ayah ibu kaget juga, kenapa anak lelakinya ini mau kawin dengan janda yang berusia 20 tahun lebih tua? Padahal misalkan bertanya pada Pak Bupati Bastian sekalipun, beliaunya pasti menjawab bahwa stok gadis dan janda di Purworejo aman sampai tahun baru 2023 nanti. “Pilih calon istri jangan sembrono lho,” kata orangtua, seakan menirukan Presiden Jokowi menyindir Ketum Nasdem Surya Paloh.

Lantaran si anak sudah kadung nekad, orangtua tak bisa lain ya tinggal merestui. Tapi Sigit juga diingatkan, menikahi bekas gurunya itu berat, jangan kaget bila nanti sering dapat banyak PR. Kalau kerja sambil terkantuk-kantuk bisa dilempar kapur. Mending kalau hanya kapur, lha kalau penghapus? Apakah Sigit siap benjol kepala?

Akhirnya Nopember 2021 Sigit – Bu Guru Rini menikah. Tapi entah dapat ide dari mana, beberapa hari lalu perkawinan spektakuler itu diungah di medsos. Tanggapan warga net luar biasa, yang nonton videonya sampa 1,4 juta. Kebanyakan berkomentar positif, karena soal jodoh itu sudah diatur dari sono-Nya.

Setelah Bu Guru pensiun 16 tahun lagi, bisa kena penyakit pengapuran. (GTS)
    


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar