ADVERTISEMENT

Gunakan Gajinya, Kades Kosambi Timur Berangkatkan Puluhan Guru Ngaji untuk Ibadah umrah

Sabtu, 22 Oktober 2022 05:00 WIB

Share
Pemberangkatan umroh terhadap guru mengaji di Kosambi Timur. 
Pemberangkatan umroh terhadap guru mengaji di Kosambi Timur. 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kepala Desa (Kades) Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, memberangkatkan puluhan guru ngaji di wilayahnya untuk ibadah umrah. Pemberangkatan tersebut dilakukan dengan menggunakan gajinya ditambah uang pribadinya.

Ditengah sulitnya ekonomi yang melanda tidak banyak yang bisa dilakukan. Namun siapa sangka, Hasan Nudin malah memberangkatkan guru mengaji di wilayahnya tersebut untuk pergi ke tanah suci.

Keberangkatan tersebut dia lakukan rutin secara berkala pertahunnya. Sampi saat ini setidaknya sudah 20 orang guru mengaji dia berangkatkan.

Kata Hasan di Jumat (21/10/2022) ini dirinya memberangkatkan 7 orang jamaah umroh ke tanah suci.

"Di desa saya ada 60 orang guru mengaji. Dan sudah diberangkatkan sebagiannya," ujarnya.

Kata dia pemberangkatan guru mengaji ini dilakukan sejak tahun 2013 lalu. Dirinya juga menggunakan uang dari hasil gajinya sebagai kades ditambah dengan uang pribadinya sebagai pengusaha.

“Biayanya dari uang gaji saya, jadi gini gaji saya 4 juta perbulan selama 12 bulan berarti 48 juta jadi uang itu yang saya pakai untuk memberangkatkan umroh gratis, dulu biaya umroh Rp.25 juta, Sekarang ini jika biaya umroh Perorang Rp 32 juta, nanti sisanya saya tambahkan lagi semua dari kantong pribadi saya,” ujar Kades.

Ayah dua anak yang memiliki pasangan bernama Ria Nur Ijirah mengaku awalnya istri dan anaknya kaget dengan pola kepemimpinan yang dijalankan selama menjadi kepala desa Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang. Namun lambat laun mereka (keluarga) akhirnya mengerti dan malah lebih bersemangat untuk membantu masyarakat.

"Istri dan anak-anak saya, saya latih bagaimana menumbuhkan kepedulian sesama, saya melatih keluarga melalui perbuatan (action,red) bukan dengan kata-kata, saat saya berbuat untuk masyarakat saya ajak anak dan istri saya," tuturnya.

Cita-cita luhurnya, dari 60 guru mengaji yang sudah terdata di wilayahnya, Hasan Nudin ingin seluruhnya berangkat ibadah umrah. Hingga saat ini berarti sudah 27 guru mengaji yang diberangkatkannya ke tanah suci lewat kantong pribadinya tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT