ADVERTISEMENT

Pohon Tumbang di Cibinong Timpa 4 Motor dan 1 Mobil di Jalan Jakarta-Bogor Diduga Akibat Kelalaian Operator

Kamis, 20 Oktober 2022 21:25 WIB

Share
Pohon tumbang timpa mobil. (ist)
Pohon tumbang timpa mobil. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polsek Cibinong beberkan perihal tumbangnya pohon palm dan pohon trembesi di Jalan Raya Jakarta-Bogor disebabkan oleh kelalaian operator alat berat pada Proyek Revitalisasi Kali Baru, Kamis (20/10/2022).

Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra mengungkapkan, pohon tumbang yang mengakibatkan 4 unit motor dan 1 mobil rusak adalah akibat kelalaian dari operator alat berat.

"Pohon tumbang diakibatkan kelalaian operator alat berat saat melakukan pengerukan tanah pada proyek Revitalisasi Kali Baru, Taman dan Trotoar Jalan Raya Bogor yang tidak memperhatikan dampak yang akan terjadi," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya. 

Menurut Adhimas, akibat kelalaian tersebut, pihak Pelaksana proyek pun berjanji akan bertanggungjawab pada korban tertimpa pohon.

"Mereka akan bertanggung jawab dan akan memberikan biaya penggantian atas kerusakan kendaraan tersebut," ujarnya. 

Sebelumnya, Tertimpa pohon, sejumlah kendaraan di Jalan Raya Jakarta-Bogor alami kerusakan.

4 unit motor dan 1 mobil mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tumbangnya dua pohon berjenis Trembesi dengan tinggi 10 meter dan pohon Palm setinggi 8 meter.

Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di depan Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor pada pukul 09.50 WIB.

"Pihak kepolisian yang datang ke lokasi pun langsung melakukan penanganan bersama personil TNI, BPBD, Sat Pol PP, serta Dishub dengan melakukan evakuasi pada pengendara yang berada di dalam mobil. Dan batang, dahan pohon serta tiang listrik yang tumbang," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya. 

Adhimas mengatakan, pohon tersebut menimpa 4 unit motor dan 1 kendaraan Avanza yang sedang melintas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT