Berkendara saat Hujan Lebat, Pria Paruh Baya di Tangerang Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Rabu, 5 Oktober 2022 07:34 WIB

Share
Petugas BPBD saat mengevakuasi pohon tumbang di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (foto: ist)
Petugas BPBD saat mengevakuasi pohon tumbang di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Ali, pria paruh baya nyaris tertimpa pohon tumbang di Jalan Kampung Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa 4 Oktober 2022.

Awal mula, Ali sedang mengendarai sepeda motornya di saat hujan deras dan angin kencang yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Sesampainya di lokasi, Ali melihat sebuah pohon besar yang berada tepat di sampingnya sudah dalam keadaan nyaris ambruk.

"Jadi korban ini lihat pohon itu sudah miring dan mau ambruk. Kemudian korban langsung berlari dan meninggalkan motornya disitu," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Beruntung, lanjut Munir, saat kejadian tersebut kondisi jalan sedang sepi karena keadaan hujan disertai angin kencang.

"Untungnya tidak ada kendaraan lain yang melintas saat itu, jadi hanya motor milik korban yang tertimpa pohon dan korban berhasil menyelamatkan diri," ungkapnya.

Munir mengimbau, mengingat saat ini sudah masuk musim hujan, masyarakat diminta lebih waspada terhadap bencana-bencana seperti banjir, pohon tumbang dan angin puting beliung.

"Jika sedang hujan, sebaiknya para pengguna jalan khususnya motor meneduh dulu untuk menghindari resiko adanya pohon tumbang. Sementara untuk bencana lain seperti banjir dan angin puting beliung warga di minta waspada dan jika terjadi, segera melaporkan kepada petugas BPBD Kabupaten Tangerang," pungkasnya. (veronica) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar