ADVERTISEMENT

Hadad Alwi bersama Jessica Mila dan Raffi Ahmad Akan Gelar Konser Musik Usung Budaya Indonesia

Kamis, 20 Oktober 2022 23:16 WIB

Share
Hadad Alwi. (ist)
Hadad Alwi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyanyi Hadad Alwi mengaku prihatin saat melihat bahwa nilai kebudayaan Indonesia saat ini sudah mulai memudar.

Untuk itu sebagai penggagas Gerakan Indonesia Serasi, ia berusaha untuk mengenalkan kembali nilai-nilai tersebut, melalui aransemen ulang lagu daerah, yang dikemas dengan lirik untuk lebih menghargai dan menghormati sesama di antara banyaknya perbedaan. 

"Saat ini Indonesia Serasi telah menghasilkan 3 karya lagu yang berjudul 'Indonesia Serasi', 'Aku Indonesia' dan 'Percaya Diri'," tutur Hadad Alwi, Kamis (20/10/2022).

Lagu pertama, yakni 'Indonesia Serasi' merupakan lagu yang diadaptasi dari dua lagu daerah Kalimantan Selatan, yakni Ampar-ampar Pisang dan Paris Barantai.

Lagu ini dirilis pada tanggal 2 April 2022 lalu, yang dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin dan Ebith BeatA dan telah menembus lebih dari 130 ribu viewers di YouTube.

Lagu kedua berjudul 'Aku Indonesia' diadaptasi dari ketiga lagu daerah Jawa Tengah, yakni Lir Ilir, Suwe Ora Jamu dan Gundul-gundul Pacul.

"Lagu ini pun akan segera dirilis, dengan lirik yang berisi tentang pentingnya untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa dan bergandengan bersama-sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Sedangkan, lagu ketiga yang diadaptasi dari kedua lagu daerah Jakarta, Jali-Jali dan Ondel-Ondel berjudul 'Percaya Diri', mengingatkan kita bahwa kunci dari kesuksesan yang paling utama adalah percaya pada diri sendiri," sambung Rizky Fabriyanto, selaku Penggagas Indonesia Serasi.

Ketiga lagu hasil karya musik Indonesia Serasi ini akan dinyanyikan oleh kurang lebih sepuluh ribu Gen Z Indonesia.

Gerakan ini juga didukung oleh banyak tokoh agama hingga artis-artis Indonesia papan atas seperti Jessica Mila, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Daniel Mananta, Opick, Habib Husein Ja’far, Pastor Gilbert dan lainnya. (*/mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT