ADVERTISEMENT

Cegah Aksi Kejahatan, Camat dan Polsek Kalanganyar Lebak Rutinkan Rolingdes

Rabu, 19 Oktober 2022 09:26 WIB

Share
Jajaran Muspika Kalanganyar Lebak saat akan melaksanakan ronda keliling desa. (Foto: Ist).
Jajaran Muspika Kalanganyar Lebak saat akan melaksanakan ronda keliling desa. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID -  Jajaran Muspika Kalanganyar, Kabupaten Lebak, rutin melakukan ronda keliling desa (Rolingdes), hal ini dilakukan untuk menciptakan ketertiban dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Camat Kalanganyar, Lebak, Cece mengungkapkan, bahwa pihaknya memprogramkan kegiatan rolingdes atau ronda keliling desa. Kegiatan yang dilakukan setiap satu pekan sekali ini guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Intinya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Meminimalisir tindakan kejahatan di wilayah Kalanganyar," ungkapnya, Rabu (19/10/2022). 

Dalam kegiatan rolingdes tersebut kata Camat, pihaknya bersama jajaran Polsek dan Koramil keliling desa. Biasanya kegiatan ronda keliling tersebut dilakukan mulai dari pukul 22:00 WIB hingga dini hari.

"Rolingdes juga untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan siskamling di tiap desa. Sebab jika siskamling ditingkatkan, diyakini akan meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan," katanya.

 

Terlebih lanjut Camat, sekarang ini lagi gencar geng-geng motor yang saat ini membuat keresahan di lingkungan masyarakat. Maka melalui program rolingdes tersebut, diharapkan mencegah hal-hal yang menimbulkan keresahan masyarakat juga.

"Sebetulnya rolingdes ini sudah lama kami lakukan, karena ini bagian inovasi pemerintahan di wilayah Kalanganyar dalam mempersempit ruang tindakan kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab," ujarnya.

Dijelaskan Camat, tindakan kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja. Namun, jika penjagaan atau ronda malam lebih ditingkatkan maka tindakan kejahatan seperti perampokan atau pencurian tersebut dapat ditekan.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak kepada semua masyarakat di tiap desa di wilayah Kecamatan Kalanganyar, untuk lebih mengaktifkan atau meningkatkan kegiatan siskamling di desanya masing-masing.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT