Bikin Resah, Polisi Ajak Berdialog Warga Kampung Ambon terkait Peredaran Narkoba

Selasa, 18 Oktober 2022 16:19 WIB

Share
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan dialog bersama warga Kampung Ambon terkait peredaran narkoba. (foto: ist)
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan dialog bersama warga Kampung Ambon terkait peredaran narkoba. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menyambangi warga Komplek Permata atau dikenal Kampung Ambon, Cengkareng dan Kampung Boncos, Palmerah. Kedua lokasi itu merupakan sarang peredaran narkotika.

Kunjungan yang dilakukan pada Senin 18 Oktober 2022 tersebut, bertujuan untuk mengajak warga berdialog dan berdiskusi terkait peredaran narkotika di wilayah mereka.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi warga untuk mendengar keluhan maupun pendapat terkait peredaran narkotika di komplek atau perumahan tempat mereka tinggal.

"Kita datang bukan dalam bentuk undangan formal, tapi kita datangi warga di Kampung Ambon dan Kampung Boncos untuk mengajak berdialog dan menyampaikan keluhan mereka," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa 18 Oktober 2022.

Dikatakan Akmal, banyak warga di Kampung Ambon maupun Kampung Boncos yang resah dengan adanya peredaran narkotika yang masih marak. Terlebih tempat tinggal mereka mendapat stigma negatif dari banyak orang.

Menurutnya, banyak warga yang resah karena ternyata para pengedar atau bandar bukan warga asli sekitar. Para pengedar justru datang dari luar dan sengaja edarkan narkotika di sana.

"Warga banyak keluhkan karena justru para pengedar datang dari luas, meskipun kalau ditelusuri ada warga yang terlibat, tapi mayoritas memang pengedar dari luar dan mengedarkan di sana," jelas Akmal.

Guna mencengah peredaran narkotika di sana, Akmal menuturkan pihaknya akan terus melakukan patroli maupun penggerebekan secara rutin. Hal tersebut dilakukan agar supaya pengedar maupun pemakai narkoba jera.

"Sementara kita lakukan patroli rutin yang bertujuan agar pengedar maupun pemakai jera. Kita juga lakukan penambahan personil di posko yang ada di Kampung Ambon," pungkasnya. (pandi)

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar