ADVERTISEMENT

Kendalikan Emosi Bro !

Jumat, 14 Oktober 2022 06:04 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEJATINYA wanita harus dilindungi, apalagi jika itu merupakan istri sendiri. Namun apa yang terjadi ini malah sebaliknya. Wanita yang harus dilindungi tersebut justru dianiaya hingga harus berurusan dengan hukum.

“Syukurin dah sekarang, harus rasakan dinginnya ruang tahanan. Makanya istri itu disayang, bukan dianiaya,” kata Ibu Yati, warga Jelambar, Jakarta Barat saat asyik mengobrol dengan tetangganya Nurhayati, kemarin.

Yati meneruskan obrolannya, selama ini ada beberapa perempuan yang mengalami kasus serupa. Namun entah mengapa sangat jarang yang melaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke polisi.

“Ini mungkin karena perasaan ga enak ya sama suami. Harusnya suami juga jangan main ringan tangan, main pukul atau aniaya istri. Padahal waktu pacaran, mesranya kayak perangko aja, nempel terus,” ujarnya sambil tertawa.

 

Menanggapi hal itu, Nurhayati mengamini apa yang disampaikan sahabatnya tersebut. Baginya apa yang dilakukan aktor Rizky Billar terhadap istrinya sangat kelewatan. “Masa baru nikah setahun lebih sudah berkali-kali aniaya istri. Kan jadi masalah hukum, apalagi juga dapat perhatian banyak dari netizen,” ungkapnya.

Nurhati pun senada dengan Yati agar sudah saatnya para pria menghormati perempuan sebagai sesama makhluk Allah SWT. Pasalnya, kalau sudah berimplikasi hukum kasusnya jadi berkembang dan timbul masalah baru.

Ia menyebut, misalnya saja sang anak akan kehilangan sementara sosok ayahnya yang harusnya mendampingi. Tetapi karena dipenjara atas kasus yang dilakukannya, sang anak terpaksa jauh dari orangtuanya.

Kedua ibu rumah tangga inipun masih asyik komentari sang aktor dan istri yang kerap dipanggil sebagai ‘Leslar’. “Ga tau tuh ke depannya bagaimana. Kalau gua sih yang terbaik aja. Misalnya si Billar ya harus jalani kasusnya di kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan. Sementara Lesti juga berfungsi sebagai ibu rumah tangga yang harus membesarkan anaknya.”

“Makanya kendalikan emosi Bro !!!,” celoteh Yati sambil mengakhiri obrolannya. (tiyo)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT