ADVERTISEMENT

4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Palka, Satu Pengendara Motor Tewas

Rabu, 12 Oktober 2022 13:21 WIB

Share
Personil Unit Lakalantas saat mendata korban luka-luka di RSUD dr Drajat Prawiranegara. (ist)
Personil Unit Lakalantas saat mendata korban luka-luka di RSUD dr Drajat Prawiranegara. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID -  Tabrakan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Raya Palka tepatnya di Kampung Baruan Mushola, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kota Serang, pada Rabu (12/10/2022) 

Dalam kecelakaan beruntun tersebut pengendara Honda Beat A 6557 CD, SF (25) warga Kampung Lebak Sili, Kelurahan Unyur, Kota Serang, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian kepala.

Tiga kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan beruntun yaitu truck Hino Tronton B 9012 YU yang dikendarai AH (26) warga Bandung, Honda Vario A 6847 CD dikendarai MS (24) membonceng AA (25) dan kendaraan Nissan Teana B 1928 CES dikemudikan JM (40).

Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Tri Wilarno menjelaskan tabrakan beruntun berawal ketika kendaraan truck tronton yang dikemudikan AH sebelum kejadian berjalan dari arah Pabuaran menuju Palima.

"Setiba di tempat kejadian sopir diduga kurang konsentrasi dan tidak berhati-hati," terang Kasatlantas kepada wartawan.

Kemudian truk menabrak dua kendaraan sepeda motor dan satu mobil yang berada di depannya dalam posisi berhenti menunggu lampu merah. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor SF meninggal dunia ditempat.

"Satu pengendara motor meninggal dunia di lokasi, dan pengendara motor dan yang dibonceng mengalami luka," kata Tri Wilarno.

Petugas Unit Lakalantas Polresta Serang Kota yang tiba di lokasi segera melakukan pengamanan. Korban tewas maupun yang luka-luka segera dievakuasi ke RSUD dr. Drajat Prawiranegara.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan mendapat kerusakan dan diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Serang Kota utnuk proses penyelidikan lebih lanjut," jelas Tri.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas mengimbau kepada pengemudi untuk selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam berkendara. Jika kondisi lelah segera beristirahat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT