ADVERTISEMENT

Suami Istri Ribut di Jalan yang Melerai Kena Tusuk

Selasa, 11 Oktober 2022 07:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MALU bertanya sesat di jalan, lha kalau di jalan ribut melulu, apa nggak malu? Tapi begitulah kelakuan Zainal, 30, dengan istrinya, Nuryamah, 23. Gara-gara curiga bini punya PIL, tapi Nuryamah ngeyel, langsung ditusuk berulangkali hingga wasalam di tempat. Paling sial, Samilah, 35, wanita yang niatnya melerai, malah ditusuk pula.

HP yang namanya android, kini bisa dibilang jadi biang keroknya keretakan rumahtangga. Bagaimana tidak? Gara-gara android, orang dimudahkan punya PIL dan WIL. Tapi di sisi lain, gara-gara HP android pula, praktek perselingkuhan suami istri bisa terkuak dengan mudah. Soalnya, HP canggih tak hanya bisa mengirim kata dan suara, tapi juga gambar yang bisa bergerak-gerak alias video. Bila disalahgunakan, resikonya mengerikan.

Mengikuti mode, Nuryamah minta pada suami dibelikan HP canggih yang bisa kirim gambar dan bisa lihat video. Sebagai suami sayang istri, warga Kamanre Kabupaten Luwu (Sulsel) itu lalu membelikannya, yang harganya sekitar Rp2 juta saja. Bahagia sekali Nuryamah, karena sekarang tidak kalah dengan para ibu muda yang lain. Masak HP begini saja tidak punya, kalah dong sama pembantu.

Celakanya, sejak punya smartpone, mainnya Nuryamah jadi kejauhan. Tak hanya kirim gambar dan beri komentar berbagai grup, tapi juga dapat gebedan cowok dari salah satu anggita grup WA. Ee, lama-lama jadi kesengsem pada lelaki itu. Chatingnya jadi makin galak dan serem, sehingga sekali waktu terbaca oleh Zainal. Tentu saja dia jadi marah dan cemburu, karena istri telah membangun koalisi dengan cowok lain yang katanya “the best”. Lha suaminya lalu dianggap apa?

Zainal benar-benar cemburu. Wong baru kenal lewat  WA saja sudah dibilang “the best” kayak Capres Nasdem saja. Bini lalu diajak bonceng motor, maksudnya  mau ke rumah mertua. Dia ingin istrinya dinasihati mertuanya. Mungkin kalau yang menasehati orangtua sendiri, Nuryamah mau mengikuti dan mengindahkannya.

Tapi rupanya Zainal ini memang sosok yang tidak sabaran. Lagi-lagi mirip Partai Nasdem, katanya kalau dimarahi mertua biar nanti jam 10:00, eh…..baru jam 08:00 pagi di atas motor Nuryamah sudah disindir-sindir  soal hubungannya dengan sang PIL. Tentu saja Nuryamah jadi marah. Dia minta turun saja, kalau disinggung terus soal “the best”-nya.

Motor pun berhenti, dan tanpa menunggu di rumah mertua, sekarang juga segala kekeselannya ditumpahkan. Tapi rupanya Nuryamah terus ngeyel saja, sehingga Zainal pun mengeluarkan badik yang rupanya sudah disiapka dari rumah.

 Adalah Samilah perempuan tak dikenal yang melihat pertikaian suami istri itu. Dia pun menasihati, jangan ribut di jalan, apa lagi bawa-bawa badik segala, nanti kalau “dibenerke setan” bagaimana? Tapi Zainal tak peduli dengan nasihat perempuan asing yang sok member petuah. Istri pun ditusuk berulang kali punggungnya sehingga ambruk dan wasalam.  Samilah yang teriak “jangan begitu” berulang ulang, malah kena tusuk pula. “Ini urusanku sama istri, kenapa ente ikut campur tangan,” ujarnya.

Beruntung  para pelintas jalan segera menolong para korban dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, sedangkan Zainal diringkus dan diserahkan ke Polsek Kamanre. Dalam pemeriksaan dia mengaku marah, karena istrinya punya PIL. “Dinasihati kok ngeyel, ya tak tusuk.” Katanya tanpa ada rasa penyesalan.

Punya PIL kan bagus, demi kesehatan selalu jaga-jaga dengan tablet. (GTS)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT