ADVERTISEMENT

Mengenal Arief Budiman, Ketua JabarBergerak Bentukan Istri Ridwan Kamil, Bukan dari Kalangan Pejabat, Sepak Terjangnya Bikin Heboh

Selasa, 11 Oktober 2022 17:37 WIB

Share
Ketua JabarBergerak Kabupaten Bogor, Arief Budiman.(Foto: Tresia)
Ketua JabarBergerak Kabupaten Bogor, Arief Budiman.(Foto: Tresia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berangkat dari rakyat biasa, Arief Budiman menjadi Satu-satunya koordinator wilayah di JabarBergerak yang bukan pejabat daerah, Selasa (11/10/2022).

Arief Budiman adalah Ketua dari JabarBergerak Kabupaten Bogor. Dia menahkodai kapal relawan bentukan Atalya Praratya Ridwan Kamil sejak tahun 2020 lalu.

Sosok Arief pun cukup menjadi perhatian dalam wadah pergerakan Jawa Barat tersebut. Bagaimana tidak, Arief adalah satu-satunya koordinator wilayah yang bukan berasal dari pejabat daerah.

Selain menjadi satu-satunya warga biasa yang menjadi ketua relawan bentukan istri gubernur, usia Arief yang baru menginjak 27 tahun menjadikannya ketua termuda dari ketua-ketua lain yang memimpin di 27 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Di bawah nahkodanya, JabarBergerak Kabupaten Bogor menjadi organisasi yang banyak membantu masyarakat di bidang sosial dan pendidikan.

Terhitung sejak tahun 2020 lalu, kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, pariwisata hingga keagamaan pun telah dilakukan secara berkelanjutan.

"Selama tiga tahun ini, kita telah melakukan bedah rumah warga bedah MCK dan bedah musholla," ungkapnya kepada Poskota.co.id.

Selain itu, beberapa kegiatan lain pun telah ia lakukan. Arief mengaku, ia melakukan bekerjasama dengan beberapa kelompok pelajar di Kabupaten Bogor, guna mengurangi tingkat putus sekolah di Bumi Tegar Beriman ini.

"Kita bekerjasama dengan beberapa PKBM juga sekolah tingkat menengah untuk menekan angka putus sekolah di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Bahkan, selama pandemi lalu, JabarBergerak Kabupaten Bogor pun intens memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 selama proses PPKM berlangsung.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT