ADVERTISEMENT

Ketua DPRD DKI Akui Heru Budi Hartono Sohibnya

Selasa, 11 Oktober 2022 13:16 WIB

Share
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Heru Budi Hartono
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Heru Budi Hartono

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengucapkan selamat terhadp Heru Budi Hartono yang telah dimandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI mengantikan Anies Baswedan yang sebentar lagi lengser dari jabatannya.

"Selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta," ujar Pras dikutip dari laman Instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi, Selasa (11/10/2022).

Politikus PDIP ini mengaku, bahwa Heru merupakan sahabat lamanya yang sebelumnya pernah mengdikan dirinya untuk Jakarta.

"Pak Heru adalah sohib lama saya yang pernah mengabdi untuk Jakarta, bekerja di Balai Kota sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri," ucap Pras sapaan akrabnya.

 

"Lalu menjadi Wali Kota Jakarta Utara, kemudian pernah juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta, sampai akhirnya pada tahun 2017 diberikan amanat oleh Bapak Presiden Jokowi menjadi Kepala Sekretariat Presiden," tambah Pras membeberkan.

Sebagaimana yang tertangkap di gambar layar Instagram, Pras dengan mengenakan kemeja putih tampak jalan berdampingan dengan Heru Budi Hartono yang mengenakan kemeja batik.

Sebagaimana diketahui, Kasetpres Heru Budi Hartono resmi ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang habis masa jabatannya pada pekan depan, 16 Oktober 2022.

Dipilihnya Heru oleh Presiden Jokowi ini, mengalahkan dua nama yang diserahkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yakni Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali. (Aldi)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT