ADVERTISEMENT

Pemerintah dan FIFA Akan Bentuk TIm Transformasi Sepak Bola Indonesia, PSSI Siap Bekerja Sama

Minggu, 9 Oktober 2022 14:49 WIB

Share
Sepak Bola (Sumber ilustrasi: Pexels/@pixabay)
Sepak Bola (Sumber ilustrasi: Pexels/@pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Indonesia bersama dengan Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) dikabarkan akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

PSSI selaku induk sepak bola Indonesia menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Pemerintah dan FIFA sebagai tindak lanjut atas insiden Stadion Kanjuruhan. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa rencana ini diaktualisasikan setelah PSSI, FIFA, dan Pemerintah bertemu.

‘’Tentu setelah bertemu dengan FIFA dan Pemerintah, PSSI akan langsung bekerja. Arahan Presiden soal stadion yang tidak layak untuk menggelar kompetisi juga menjadi atensi kami,’’ ungkap Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

Selian itu, Iriawan mengungkapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada sepak bola Indonesia.

‘’Saya sebagai Ketua Umum PSSI, sangat berterima kasih sekali kepada Presiden Joko Widodo. Perhatian beliau kepada sepakbola Indonesia luar biasa sekali. Sekali lagi, saya dan seluruh Exco PSSI sangat berterima kasih,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kerja sama antara Pemerintah dengan FIFA dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui pernyataan pers di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/10/2022).

Hal ini merupakan salah satu poin dalam surat dari FIFA yang dikirim ke Presiden Jokowi. 

"FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," kata Jokowi.

Dalam surat tersebut, disampaikan bahwa sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT