ADVERTISEMENT

Bupati Lebak Minta Karang Taruna jadi Agen Perubahan Demi Kemajuan Daerah

Minggu, 9 Oktober 2022 15:46 WIB

Share
Pemuda Karang Taruna Lebak saat mengikuti Jambore. (Ist)
Pemuda Karang Taruna Lebak saat mengikuti Jambore. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Karang Taruna Lebak, mendapatkan bantuan hibah berupa permodalan usaha untuk Warung Karang Taruna (Wakata) senilai Rp15 juta dari Pemkab Lebak. 

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya pada acara Jambore Karang Taruna 2022 di Lapangan Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana, Minggu (9/10/2022).

Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mengatakan, jika Karang Taruna mampu membawa perubahan dan manfaat yang baik untuk kemajuan Kabupaten Lebak. Untuk itu, Bupati Lebak mengajak kepada para pemuda Karang Taruna untuk membangun ekonomi produktif.

"Mari kita bangun ekonomi produktif dengan pendayagunaan potensi daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak," ungkapnya.

 

Bupati Iti mengaku, bahwa Karang Taruna ini bisa menjadi agen perubahan. Ia juga meminta, para pemuda Karang Taruna ini diharapkan mampu membangun mindset dan menggali potensi yang ada di masing-masing daerah kemudian dikembangan demi kemajuan daerah itu sendiri.

"Gali dan kelola potensi yang ada di daerah masing-masing demi kesejahteraan masyarakat. Karena Lebak ini punya potensi yang luar biasa untuk dikelola dan dikembangkan," katanya.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Lebak, Farid Dermawan juga berharap, melalui kegiatan Jambore ini akan membentuk kader Karang Taruna yang tangguh serta mampu membangun harmonisasi dengan semua kader Karang Taruna yang ada di masing-masing wilayah hingga tingkat desa di Lebak.

"Sehingga nantinya Karang Taruna ini mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan usaha mandiri. Karena Karang Taruna ini dituntut untuk mewujudkan kesejahteraan sosial," tuturnya. (Samsul Fatoni).


 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT