ADVERTISEMENT

Pasca Perselingkuhan Dua Anak Buahnya, Walkot Jakbar Beri Pesan Menohok kepada Seluruh ASN di Lingkungan Kerjanya

Kamis, 6 Oktober 2022 10:57 WIB

Share
Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. (Pandi)
Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. (Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko memberikan pesan monohok kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya untuk selalu menjaga sikap dalam situasi apapun.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya pejabat Sudin Pendidikan Jakarta Barat Wilayah I yang kepergok selingkuh dengan anak buahnya sendiri di kamar hotel kawasan Tangerang.

"Yang namanya ASN adalah pelayan masyarakat, pengayom masyarakat, tentu harus menjadi tauladan, menjadi inspirator yang baik dan profesional, harus mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh negara, apa saja," ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Bukan hanya peraturan disiplin saja, Yani juga mengimbau agar seluruh ASN dapat mematuhi seluruh peraturan dalan Undang-Undang yang dikeluarkan negara.

"ASN harus mematuhi dan melaksanakannya dan memahaminya, supaya selamat dunia dan akhirat," paparnya.

Diketahui, pejabat Sudin Pendidikan Jakarta Barat Wilayah I yang dipergoki istrinya selingkuh dengan anak buahnya sendiri di hotel kawasan Tangerang, telah diberhentikan sementara.

Pejabat yang dimaksud merupakan Kasi Paud Sudin Pendidikan Jakarta Barat Wilayah I berinisial T.

"Sebelum penjatuhan sanksi, supaya tidak mempengaruhi pemeriksaan maka yang bersangkutan akan dilakukan pemberhentian sementara," kata Yani.

Menurut Yani, pemberhentian sementara kepada yang bersangkutan dilakukan sambil menunggu hasil pemeriksaan polisi maupun tim gabungan nantinya.

"Non aktif dari jabatan sementara sambil menunggu hasil pemeriksaan tim pemeriksa, kan begitu, sesuai dengan peraturan disiplin ASN," paparnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT