Parade Puluhan Alutsista Ramaikan Momentum Hari Lahir ke-77 TNI di Jakarta

Rabu, 5 Oktober 2022 11:48 WIB

Share
Puluhan alutsista dipamerkan ke masyarajat dalam momentum perayaan HUT ke-77 TNI di Jakarta.(adam)
Puluhan alutsista dipamerkan ke masyarajat dalam momentum perayaan HUT ke-77 TNI di Jakarta.(adam)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID   - Puluhan peralatan utama sistem persenjataan (alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI di Kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (5/10/2022).

Pengamatan Poskota.co.id pukul 09.36 WIB, nampak sejumlah alutsista kebanggaan TNI dipamerkan kepada masyarakat yang berada di sisi Jalan Medan Merdeka Barat hingga ke Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dari alutsista yang dipamerkan, antara lain ada alutsista jenis Multipurpose Combat Vehicle buatan Perancis, yang mampu melakukan tembakan hingga jarak 6,5 kilometer.

Kemudian, ada pula alat radar MCP Mistral buatan Perancis yang memiliki spesifikasi teknis hingga radius 30.000 meter, dan meriam 155 mm Caesar buatan Perancis yang memiliki jarak tembak hingga 39 kilometer.

Selain itu, ada pula alutsista jenis Derlikon Skyshield buatan Swiss yang merupakan kendaraan penangkis serangan udara jangka pendek, dan MLRS RM 70 Vampire buatan Cekoslovakia yang memiliki jarak tembak hingga 20 kilometer.

Dalam parade ini pula, terlihat sejumlah warga nampak antusias sambil bersorak melihat gagahnya alutsista kebanggaan TNI yang disuguhkan.

Yeni (39) misalnya, warga asal Koja, Jakarta Utara ini mengaku tercengang ketika melihat gagahnya alutsista yang dipamerkan dalam momentum HUT ke-77 TNI hari ini.

Menurutnya, hanya hari ini saja dirinya beserta sang anak dapat melihat langsung seperti apa dan bagaimana bentuk dari alutsista yang dimiliki oleh institusi yang dipimpin oleh Panglima Jenderal Andika Perkasa itu.

"Sempet ngerasa wah sih, karena baru kali ini juga lihat langsung gimana mobil-mobil (alutsista) yang dipakai TNI di medan perang. Gagah lah pokoknya," ujar Yeni saat ditemui Poskota.co.id di lokasi.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar