Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Melanda Kelapa Dua, Puluhan Rumah Terendam Banjir 90 cm

Rabu, 5 Oktober 2022 09:29 WIB

Share
Banjir di wilayah Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (foto: ist)
Banjir di wilayah Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan banjir melanda wilayah Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Selasa 4 Oktober 2022 sore.

Salah satu warga Perumahan Bencongan, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Nurdin mengatakan, bahwa ketinggian air yang merendam perumahan warga sudah mencapai leher anak-anak atau setinggi 60 hingga 90 cm. 

"Banjir sudah dari sore, semenjak hujan deras yang tak kunjung reda. Ketinggiannya mencapai leher anak-anak usia 13 tahun, " katanya, Rabu 5 Oktober 2022.

Menurutnya, akibat banjir yang merendam di Perumahan Bencongan tersebut, terdapat puluhan rumah yang terdampak. Pasalnya, ada 3 RT yang terdampak. Diantaranya, RT 05, 06, dan 03 RW 20, Perumahan Bencongan. 

"Kalau jumlah pastinya tidak tahu, tetapi yang terdampak sebanyak tiga ke RT-an," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, bahwa saat ini pihaknya menyiagakan personil di lokasi banjir untuk membatu warga.

"Anggota masih melakukan pemantauan di lokasi banjir," ujarnya.

Selain banjir, kata Munir akibat hujan deras disertai angin kencang, beberapa pohon juga tumbang di wilayah Kelapa Dua dan Pagedangan. 

Beruntung dalam peristiwa pohon tumbang tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hanya saja ada beberapa kerugian materil akibat pohon tumbang, diantaranya satu unit sepeda motor dan 14 unit rumah yang tertimpa. 

"Di wilayah Kepala Dua menimpa sepeda motor, sementara di Suradita menimpa 14 rumah. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka, " ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar