ADVERTISEMENT

Usung Anies, Partai Paloh Disebut Berubah Jadi Nasrun, NasDem Gurun

Selasa, 4 Oktober 2022 10:38 WIB

Share
Nasdem resmi calonkan Anies Baswedan Capres 2022.(Poskota/aldi)
Nasdem resmi calonkan Anies Baswedan Capres 2022.(Poskota/aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024. Pegiat media sosial Rudi Valinka mengatakan dengan ditunjuknya Anies, hal itu menandakan partai yang dipimpin Surya Paloh itu berubah menjadi Nasrun, akronim dari NadDem Gurun.

Nama gurun merujuk pada istilah 'kadal gurun' atau kadrun, kosakata yang biasa dipakai pihak pendukung pemerintah untuk menyebut kalangan oposisi, terutama para simpatisan Anies Baswedan.

"Selamat !! Tepat jam 11.00 hari ini resmi telah bergabung sebuah komunitas politik baru bernama : NASRUN = nasdem gurun,” kata Rudi Valinka lewat akun twitternya @kurawa, dikutip Selasa (4/10/2022). 

Menurut Rudi, untuk mencapai kemenangan pada Pilpres mendatang, NasDem dan Anies Baswedan bakal mempraktikan politik kotor sebagaimana yang pernah dilakukan di Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. 

“Nasdem: PERLU MENANG anies TERPAKSA harus ambil POLITIK IDENTITAS. Tahun 2024 akan TERPAKSA lagi gunakan POLITIK IDENTITAS,” ujarnya.

Lebih Rudi Valinka lantas meminta pendukung Anies Baswedan untuk membiasakan diri melihat pidato-pidato Surya Paloh.

“Kadrun ayo mulai biasakan nonton bewok Pidato muncrat2 RestoTerasi yah,” katanya. 

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebelumnya resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai sosok yang akan diusung menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. 

Ia menilai Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok yang paling pas untuk maju pada Pemilu mendatang. Dengan menunjuk Anies, maka dua bakal calon presiden lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa  yang sebelumnya sempat masuk radar NasDem dinyatakan gugur. 

"NasDem ingin mencari sosok yang paling baik, dari yang baik. Ini lah mengapa NasDem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh, di NasDem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2022).(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT