ADVERTISEMENT

Pengguna Transjakarta Menumpuk di Sejumlah Halte Akibat Kurangnya Sosialisai Terkait Kebijakan Baru Hari Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 15:36 WIB

Share
Ilustrasi. Angkutan Transjakarta.
Ilustrasi. Angkutan Transjakarta.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akibat  kurangnya sosialisai pada masyarakat membuat pengguna Transjakarta (Transportasi Jakarta) menumpuk di sejumlah halte Transjakarta akibat kebijakan baru yang diterapkan mulai hari ini.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengklaim, bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan melalui media sosial (medsos) Jaklingko.

"Iya ini sosialisasinya sebetulnya kalau di medsosnya jaklingko sudah dilakukan ya, coba cek lagi, kami juga sebetulnya juga sudah melakulan workshop juga bersama Transjakarta, apabila ada pengguna yang belum mengetahui tentang proses peralihan ini, ke depannya kami akan tingkatkan lagi sosialisasinya," ujar Kamaluddin saat dihubungi, Selasa (4/10/2022).

Ia pun meminta bantuan kepada awak media untuk memberikan informasi agar pengguna Transjakarta dapat mengetahui kebijakan baru yang diterapkan ini.

"Dan juga kami mohon bantuan dari rekan-rekan wartawan ini, untuk menginformasikan untuk bisa melakukan tap in tap out. Perlu disampaikan juga, tap in tap out ini ke depannya untuk bisa memberikan manfaat bagi pengguna, untuk bisa menikmati tarif integrasi, nanti menggunakan tap in tap out," imbuhnya.

Sebelumnya, telah terjadi penumpukkan penumpang di beberapa halte Transjakarta pagi ini. Penumpukkan tersebut diduga karena kartu para penumpang terblokir.

Keluhan calon penumpang itu pun diutarakan via media sosial. Salah satunya di Halte TransJakarta Pinang Ranti, Jakarta Timur. Dari foto yang diunggah di medsos, Selasa (4/10/2022), terlihat antrean mengular di Halte TransJakarta Pinang Ranti. Selain itu, antrean panjang terjadi di halte TransJakarta Flyover Raya Bogor (Pasar Rebo). 

Sementara itu, akun resmi TransJakarta memberi penjelasan atas keluhan dan terjadinya antrean panjang di sejumlah halte. Dijelaskan, kartu yang terblokir karena ada pembaharuan dalam sistem.

"Mohon maaf untuk saat ini sedang ada proses pembaharuan sistem pada sistem tap in dan tap out," tulis akun resmi TransJakarta (@PT_Transjakarta. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT