ADVERTISEMENT

Menang di Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-17 Diminta Tetap Fokus pada Laga Selanjutnya

Selasa, 4 Oktober 2022 10:51 WIB

Share
Timnas U-16 saat merayakan gol (foto/PSSI)
Timnas U-16 saat merayakan gol (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 sukses memenangkan Laga di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-17 meraih skor 14-0 atas Guam.

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-17 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketua Umum PSSI yang kerap disapa Iwan Bule ini menyebut para Timnas Indonesia U-17 yang diberikan julukan Garuda Asia ini tetap berjuang meski sepakbola Indonesia saat ini tengah berduka usai tragedi Stadion Kanjuruhan. 

Meski berhasil meraih kemenangan atas Guam di tengah duka yang mendalam, Iriawan berharap agar Garuda Asia tetap fokus pada tiga laga selanjutnya.

"Kami berharap pemain tetap fokus pada tiga laga sisa selanjutnya. Masih ada tim UEA, Palestina, dan Malaysia yang akan dihadapi, semoga dapat menyapu bersih kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

Iriawan juga mengungkapkan bahwa pada laga berikutnya melawan UEA, Rabu (5/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor, akan digelar tanpa penonton. Hal ini bertujuan untuk menghormati serta menghargai keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan yang sedang berduka. 

"Terkait lanjutan pertandingan grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 kami gelar tanpa penonton. Hal ini demi menghormati serta menghargai keluarga korban yang sedang berduka akibat insiden di Stadion Kanjuruhan," ungkapnya. 

"Sebelum kick off Guam melawan Indonesia kami juga lakukan proses a moment of silence atau mengheningkan cipta untuk seluruh korban insiden tersebut," tambahnya. 

Seperti yang diketahui, Garuda Asia berhasil mencetak sebanyak 14 gol yang dicetak oleh quattrick Arkhan Kaka pada menit ke-9, ke-11, ke-25, dan ke-34. 

Kemudian sebanyak sepuluh gol lainnya berhasil dicetak oleh Muhammad Tegar pada menit ke-27, Riski Afrisal menit ke-32, Sulthan Zaky menit ke-45, gol bunuh diri Donovan menit ke-46, Jehan Pahlevi menit ke-48, Muhamad Gaoshirowi menit ke-59, Habil Abdillah menit ke-79, Figo Dennis Saputrananto menit ke-84, Nabil Asyura menit ke-87, dan Ji Da Bin menit ke-90.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT