ARMY Indonesia Galang Dana Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 14:03 WIB

Share
Galang dana oleh ARMY Indonesia untuk korban kerusuhan Kanjuruhan. (Tangkapan layar/Kitabisa.com)
Galang dana oleh ARMY Indonesia untuk korban kerusuhan Kanjuruhan. (Tangkapan layar/Kitabisa.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) saat pertandingan Arema FC melawan Persebaya menjadi duka yang mendalam dan sejarah buruk bagi sepakbola di Indonesia. 

Mengutip laman resmi Kitabisa, penggemar BTS atau yang kerap disapa ARMY membuka galang dana untuk korban Kanjuruhan. Di wakili Komunitas BTS ARMY PROJECT LOMBOK, ARMY Indonesia membuat penggalangaan dana dengan target 400 juta rupiah. 

"Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya," tulis akun BTS ARMY Indonesia dalam keterangannya.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh ARMY Indonesia diberikan sebagai bentuk rasa empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, dan satu Bangsa Indonesia. 

Lebih lanjut, donasi yang nantinya terkumpul akan diberikan kepada keluarga korban yang terdampak karena kehilangan tulang punggung keluarga

Tidak hanya itu, donasi tersebut juga akan diberikan untuk membantu pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," tambahnya.

 

Galang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan oleh ARMY Indonesia. (Tangkapan layar/Kitabisa.com)

Hingga saat ini, donasi yang terkumpul sebanyak 351, 27 juta rupiah dari 12.282 pendonasi.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar