Alami Cedera Leher, Pita Suara Lesti Kejora Terancam Rusak Gegara Dicekik Rizky Billar

Selasa, 4 Oktober 2022 12:54 WIB

Share
Lesti Kejora (Instagram/@lestykejora)
Lesti Kejora (Instagram/@lestykejora)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Lesti Kejora mengalami cedera di bagian leher imbas dari aksi pencekikan yang dilakukan Rizky Billar. Akibatnya, pita suara penyanyi dangdut berusia 23 tahun tersebut terancam rusak.

Dampak buruk itu lantaran mencuat kabar bahwa ada sesuatu yang bergeser di bagian tenggorokan. Hal itulah yang menjadi kekhawatiran Dr. Gia Pratama selaku dokter bedah yang menangani Lesti. 

"Hal yang signifikan adalah kalau terjadi penekanan pada bagian depan leher, maka yang terkena dampak pertama adalah saluran trakea," ujar Dr. Gia Pratama seperti dikutip poskota.co.id dari kanal YouTube Indosiar, pada Selasa (4/10/2022). 

Dr. Gia menerangkan, selain menuju paru-paru, saluran trakea ini juga memiliki peran penting bagi seorang penyanyi.

 

"Di dalamnya ada pita suara, bila tertekan akan rusak," tandas Dokter Gia

"Apabila terjadi pergeseran sampai penekanan saat pencekikan secara berulang, dikhawatirkan berpengaruh saat Lesti menyanyi," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, saat Lesti menjalani perawatan di rumah sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Pelantun lagu ' Sekali Seumur Hidup' itu sampai ditangani oleh tiga dokter spesialis.

"Dokter THT, dokter orthopedi dan dokter spesialis syaraf untuk cedera di bagian kepala," kata Dokter Puspa Widyawati yang menangani Lesti Kejora kepada awak media melalui pesan WhatsApp pada Sabtu (1/10/2022).(Tresia)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar