Selamat! Rantastia Nur Alangan dari SPIA Mendapatkan Penghargaan 'Global Leadership Summit 2022'

Senin, 3 Oktober 2022 13:33 WIB

Share
Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan (SPIA Indonesia 2018-sekarang) bersalaman dengan penuh keakraban dengan Gen. Dr. Sultan Azam Temuri (Kepala UNAMID tahun 2018-2021). (ist)
Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan (SPIA Indonesia 2018-sekarang) bersalaman dengan penuh keakraban dengan Gen. Dr. Sultan Azam Temuri (Kepala UNAMID tahun 2018-2021). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan yang merupakan anggota Soldier of Peace International Association (SPIA) asal Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan atau Award di 'Global Leadership Summit 2022'.

SPIA merupakan organisasi militer internasional untuk mewujudkan perdamaian dunia yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

SPIA didirikan pada 19 November 1988 di Prancis.

Rantastia bertugas untuk berkoordinasi dengan instansi pemerintah Indonesia terkait kemanusiaan dan perdamaian dunia.

Acara Global Leadership Summit 2022 telah berlangsung pada tanggal 20-23 September 2022 di Royal Thai Army Club, Bangkok, Thailand dengan tema 'Akhiri Rasisme dan Membangun Perdamaian'.

"Penghargaan ini kebanggaan bagi saya dan tentunya bangsa dan negara Indonesia di kancah Internasional," kata Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan, Senin (3/10/2022).

Acara yang dihadiri oleh berbagai negara di dunia diantaranya negara Indonesia yang diwakili oleh SPIA Indonesia (Soldiers of Peace International Association) bernama Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan.

Jenderal Dr. Sultan Azam Temuri Kepala UNAMID, Letkol Marine Arief Rahman Hakim, M Tr(Opsla), M Tr Han , bernama Lt. Col. Marcelo RodriguezFormer UN Peacekeeper, Peter Ritter Von Und Zu dari United Forces International, United Nations Association of Germany, Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan (SPIA Indonesia 2018-sekarang). (ist)

Bermarkas di United Nations Geneva (Lihat Profile Pribadinya) dan dari TNI Marinir Angkatan Laut bernama Letkol Marine Arief Rahman Hakim, M Tr (Opsla), M Tr Han sebagai Instruktur PBB pernah melatih Milobs dan Milstaff PBB  dengan preserta dari 22 negara (50 preserta) yang diseleggarakan oleh Peace keeping Centre Australia. 

Acara ini diselenggarakan oleh UNPKFC (United Peace Keepers Federal Council ) bermarkas di Bangkok, Thailand dipimpin oleh Dr. Aphinita Chaichana.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar