Masih Suasana Duka, Jokowi Enggan Komentari Pencapresan Anies oleh Partai NasDem

Senin, 3 Oktober 2022 18:43 WIB

Share
Presiden Jokowi. (foto: instagram @jokowi)
Presiden Jokowi. (foto: instagram @jokowi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -;Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar lebih jauh tentang pencalonan presiden Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Soal pencalonan presiden Pak Anies oleh Partai NasDem, saya tidak akan berkomentar karena masih dalam keadaan duka," terang Jokowi dalam keterangan persnya.

Itu diutarakan Kepala Negara usai meresmikan groundbreaking (peletakan batu pertama pembangunan pabrik pipa Wavin di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin 3 Oktober 2022.

Duka yang dimaksud Jokowi mungkin lebih dari 125 orang tewas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," kata Paloh. (johara)

Reporter: Agus Johara
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar