Luar Biasa! Indonesia Sikat Guam 14-0 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Senin, 3 Oktober 2022 21:54 WIB

Share
Timnas U-16 saat merayakan gol di Piala AFF U-16 (foto/PSSI)
Timnas U-16 saat merayakan gol di Piala AFF U-16 (foto/PSSI)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 sukses menumbangkan Guam dalam lanjutan Grup B babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB, Garuda Muda menang dengan skor 14-0. Arkhan Putra menjadi bintang di laga ini setelah mencetak quattrick atau empat gol.

Sepuluh gol lndonesia lainnya dicetak Narendra Tegar, Riski Afrisal, Sulthan Zaky, Donivan John (own gol), Jehan Pahlevi, Gaoshirowi, Habil Abdillah, Figo Dennis, Nabil Asyura, Ji Da Bin

Kemenangan ini membuat Indonesia kini bertengger di posisi kedua di papan klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin, selisih 3 angka dari Uni Emirat Arab yang berada di urutan pertama.

Jalannya laga 

Indonesia langsung memperoleh peluang emas melalui Arkhan Putra di menit awal pertandingan.

Menerima umpan terobosan, Arkhan sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun bola sentuhannya masih menyamping di sisi kanan gawang Guam.

Setelahnya Garuda Muda terus mengurung pertahanan Guam. Usaha pasukan Bima Sakti akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit kedelapan Indonesia unggul 1-0 setelah Arkhan berhasil menjebol gawang Guam lewat tembakannya.

Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk menggandakan keunggulan. Dua menit berselang, Arkhan kembali sukses menceploskan bola ke gawang Guam.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar