Digiring ke Kejari, 10 Tahanan Khilafatul Muslimin Lempar Senyuman sambil Ucapkan Salam

Senin, 3 Oktober 2022 15:22 WIB

Share
Tersangka Khilafatul Muslimin turun dari mobil taktis kepolisian menuju gedung Kejari Kota Bekasi. (foto: poskota/ihsan)
Tersangka Khilafatul Muslimin turun dari mobil taktis kepolisian menuju gedung Kejari Kota Bekasi. (foto: poskota/ihsan)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 10 tersangka dari organisasi kelompok Khilafatul Muslimin kini telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi, Senin 3 Oktober 2022, siang.

Pantauan Poskota, 10 tersangka dari organisasi masyarakat kelompok Khilafatul Muslimin tersebut keluar satu persatu dari kendaraan taktis (rantis) Polda Metro Jaya menggunakan rompi orange.

Proses penyerahan tersangka kelompok Khilafatul Muslimin dilakukan pengawasan ketat dan dikawal oleh kepolisian.

Sepanjang itu polisi juga berjaga dengan menyiapkan senapan laras panjang.

Sekira pukul 10.35 WIB, satu persatu sejumlah tersangka yang telah diborgol kabel tees plastik keluar. Beberapa kali terdengar dari mereka melontarkan ucapan 'Assalamulaikum,'.

10 tersangka yang Keluar dari mobil rantis tersebut pun tak jarang melontarkan senyuman dan memakai peci khas kelompok mereka berwarna padu hijau putih.

Tak hanya itu, petugas dari kepolisian dari Mapolda Metro Jaya juga menurunkan dan menyerahkan setidaknya 10 box lebih diduga barang bukti untuk diserahkan ke Kejari Kota Bekasi. 

Tak hanya itu sejumlah anggota kelompok Khilafatul Muslimin yang beratribut hijau putih juga datang untuk melihat proses penyerahan tersangka ke Kejari Kota Bekasi. 

Tak berselang lama, para tersangka pun masuk ke dalam ruang tahap II tahanan gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Sebelumnya mereka baru saja keluar dari rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya beberapa jam sebelumnya. (ihsan) 

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar