Peringati Hari Batik Nasional, Sandiaga Uno bersama Fatih Indonesia Luncurkan Koleksi Batik Modern

Minggu, 2 Oktober 2022 20:35 WIB

Share
Menparekraf Sandiaga Uno. (wanto)
Menparekraf Sandiaga Uno. (wanto)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober, berlokasi di Nur Corner Jakarta Selatan, brand lokal pakaian Muslim pria, Fatih Indonesia meluncurkan koleksi terbaru bertajuk 'Batik Sandiaga Series'.

Berkolaborasi dengan Sandiaga Salahuddin Uno, tokoh muda nasional sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia.

Peluncuran koleksi terbaru ini didukung oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi DKI Jakarta dan Hijra Bank.

Pada kesempatan ini, Co-Founder & Managing Director ALAMI Group, Bembi Triawan Juniar turut hadir menyampaikan dukungannya.

"ALAMI Group memiliki misi memberikan dampak positif seluas-luasnya kepada masyarakat dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan ini, ALAMI Group melalui Hijra Bank mendorong pelaku industri dan UMKM dalam membangun bisnis yang berkelanjutan, berlandaskan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin yang dijunjung ALAMI dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tutur Bembi.

Harapannya gelaran ini bisa menjadi pemicu peningkatan sektor industri batik serta industri halal di Indonesia.

Untuk itu pelestarian dan perkembangan usaha batik harus menciptakan hasil karya dengan kualitas yang baik serta memiliki ciri khas dari tiap daerah di Nusantara.

Di depan para pengunjung, sejumlah model tampil memperagakan busana batik

modern Sandiaga Series yang terdiri dari, batik koko modern, kimono batik, jaket varsity batik, dan full batik koko. 

Dengan peluncuran koleksi ini, Fatih Indonesia kian memperkuat posisinya sebagai brand fashion pria muslim modern yang selalu mengkombinasikan nilai-nilai budaya asli Indonesia khususnya batik cap otentik dari para pengrajin lokal dengan gaya busana modern.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar