Liga 3 Langsung Kena Dampak Tragedi Kanjuruhan, Laga Tanpa Penonton Akibatnya Serang Jaya Ditundukkan Internationale Banten

Minggu, 2 Oktober 2022 16:33 WIB

Share
 Pertandingan Serang Jaya Vs Internationale Banten tanpa penonton di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang (Foto: Bilal)
 Pertandingan Serang Jaya Vs Internationale Banten tanpa penonton di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang (Foto: Bilal)

Ditemui usai laga, Manager Internationale Banten, Dyaradji Taruna mengaku bersyukur atas kemenagan yang diraih timnya. "Syukur alhamdulilah kita diberi kemenangan," katanya.

Tapi pihaknya mengaku tidak puas dengan permainan yang tercipta. Anak asuhnya itu tidak tenang dan terbawa permainan lawan. Ditambah lagi ada kesalahan fatal yang menyebabkan pinalti.

"Secara matematis kita 3 poin. Tapi perspektif pelatih belum puas seharusnya bisa lebih baik lagi. Tadi masih kebawa arus lermainan lawan. Harusnya lebih tenang dan sabar. Tadi pinalti, itu jadi bomerang dari kita," ungkapnya.

Di sisi lain, Dyaradji menyatakan prihatin dengan tragedi di Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan suporter. "Kejadian tadi malam Arema lawan Persebaya semua berduka atas kejadian tersebut itu pelajaran terakhir dan peristiwa terakhir bagi sepak bola," ucapnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Serang Jaya, Budi menuturkan, mentalitas pemain jadi evaluasi paling penting di timnya. "Evaluasinya anak-anak tegang, babak kedua bisa mengembangkan permainan kita. Aspek mentalitas bertanding, perlu jam terbang lebih," paparnya.

Ia mengaku kekalahan dari Internationale Banten yang tanpa suporter tidak berpengaruh besar. Hanya saja atmosfir penyemangat di lapangan hijau berkurang.

"Sebetulnya nggak begitu pengaruh bagi kami, tapi spirit lebih hilang (dari suporter). Tapi tentu tidak masalah," tutupnya. (bilal)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar