Kerusuhan Tewaskan 127 Suporter Aremania Malang, Ini Kronologisnya!

Minggu, 2 Oktober 2022 08:49 WIB

Share
Arema vs Persebaya yang berakhir ricuh, akibatkan 60 korban meninggal yang kebanyakan terkepung gas air mat. (foto: tangkapan layar/ist)Arema vs Persebaya Ricuh, Arema FC, Persebaya,
Arema vs Persebaya yang berakhir ricuh, akibatkan 60 korban meninggal yang kebanyakan terkepung gas air mat. (foto: tangkapan layar/ist)Arema vs Persebaya Ricuh, Arema FC, Persebaya,

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kerusuhan suporter hingga menewaskan 127 penonton di Stadiun Kanjuruhan Kabupaten Malang sungguh mengerikan, Sabtu (1/9/2022).

Bagaimana ceritanya hingga dalam laga dua tim Legend Indonesia itu terjadi kemarahan suporter lantaran timnya kalah?

Berikut ini kronologi peristiwa pada malam Minggu kelabu itu.

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dimulai pada pukul 20.00 WIB di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Puluhan ribu orang memadati stadion untuk menyaksikan laga dua tim yang menjadi lawan bebuyutan mereja sepanjang sejarah Liga Indonesia.

Dalam laga malam itu Persebaya berhasil menumbangkan Arema FC dengan skor 2-3.

Bahkan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta sempat mengatakan jika pertandingan Arema vs Persebaya berlangsur lancar.

Namun diakhir pertandingan suporter Aremania ada yang kecewa dan beberapa di antara mereka merangsek dan turun ke dalam lapangan untuk mencari para pemain dan oficial Arema FC.

Namun pergerakan suporter masuk ke dalam lapangan itu dihalau petugas keamanan, dengan melakukan upaya pengalihan agar suporter tidak turun ke lapangan.

Namun lama kelamaan supoter semakin kecewa dan emosi hingga kemarahannya tidak terkendali dengan melempar benda-benda keras ke arah lapangan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar