Isu Duet dengan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2024, Prabowo: Anda Tahu Kan, Chemistry Saya dengan Pak Jokowi?

Minggu, 2 Oktober 2022 19:18 WIB

Share
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.(ist)
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merespon isu terkait dirinya bakal berduet dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2024. Jokowi dikabarkan menjadi Cawapres Prabowo. 

Prabowo tidak memastikan apakah isu tersebut benar atau tidak. Namun, dia mengatakan, dirinya akan mengikuti perkembangan politik yang ada.  

"Saya akan mengikuti perkembangan ya," ujar Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, (2/10/2022).

Kendati demikian, Prabowo mengaku selama ini ini hubungannya dengan Jokowi sangat dekat. Sebagai pemimpin, dia menegaskan harus selalu menjaga kekompakan.  

 


"Anda tahu bahwa saya ini selalu koordinasi dengan Pak Jokowi. Kita sebagai katakanlah pemimpin, kita sadar bahwa dengan persatuan dan kekompakan, maka Indonesia akan kuat dan berhasil dan itu terbukti," kata Prabowo.
 
Bahkan, Prabowo mengklaim punya chemistry dengan presiden ke-7 RI itu. Karena itu, dia mengatakan akan selalu membahas suatu hal yang terbaik untuk bangsa dengan Jokowi.  

"Anda tahu kan, chemistry saya dengan Pak Jokowi? Jadi kita akan bicarakan terus yang terbaik untuk bangsa dan negara akan kita pikirkan," katanya.

Begitu pun juga dengan partai politik, Prabowo mengaku Gerindra punya hubungan baik dengan semua partai. Termasuk, PDIP.  

"Saya chemistry dengan semuanya baik, Anda lihat nggak?," kata Prabowo.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai wacana duet Prabowo dan Jokowi tidak masuk akal. Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Jokowi bukanlah orang yang gila akan kekuasaan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar