Bertolak ke Malang, Kapolri Bakal Fokus Tangani 2 Hal Ini dalam Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 20:01 WIB

Share
Kolase foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Kolase foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mabes Polri akan bekerja cepat dalan penanganan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang telah mengkibatkan ratusan nyawa melayang.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali akan bertolak ke Malang, Jawa Timur.

"Sesuai dengan perintah Bapak Presiden, hari ini Kapolri dan Menpora akan berangkat ke Malang," kata Dedi kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, mantan Kapolda Kalimantan Tengah tersebut mengatakan bahwa Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri yang sebelumnya sudah berangkat ke Malang, telah mengerahkan seluruh tim dokter dari RS Bhayangkara Malang, RS Bhayangkara Kediri dan RS Bhayangkara Surabaya guna mempercepat proses identifikasi korban dan memberikan pelayanan kesehatan ke korban luka-luka.

"Fokus Polri saat ini ada dua, yaitu kerjasama dengan tim medis setempat dalam rangka memberikan pelayanan medis yang terbaik, supaya jumlah korban tidak bertambah," ucap Dedi.

"Yang kedua, dengan jumlah korban yang begitu banyak, Tim DVI bekerja keras untuk segera identifikasi korban meninggal dunia dengan cepat agar korban dapat dikembalikan kepada keluarga masing-masing," sambungnya.

Lebih lanjut, Jenderal berbintang dua itu juga meminta kepada rekan-rekan media untuk bersabar menunggu perkembangan lanjutan baik dari sisi investigasi maupun penanganan korban.

"Hari ini Kapolri akan melaksanakan rapat dengan Menpora dan pemerintah daerah setempat, dan hasilnya akan dievaluasi terlebih dahulu tentunya akan disampaikan ke rekan-rekan media," imbuhnya.

"Jadi akan dievaluasi dulu secara menyeluruh, kita tidak boleh buru-buru menyimpulkan secara menyeluruh agar komprehensif, dan nanti hasil secara menyeluruh akan disampaikan," tukasnya.

Untuk diketahui, sebanyak ratusan orang tewas dalam insiden kerusuhan supporter yang terjadi dalam laga derbi Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

Halaman
Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar