ADVERTISEMENT

Tumbuhkan Nilai Pancasila, Warga Angsana Pandeglang Diajak Nobar Film G30S/PKI

Jumat, 30 September 2022 10:03 WIB

Share
Camat Angsana saat memberikan sambutan dalam acara nobar film G30S/PKI. (Ist).
Camat Angsana saat memberikan sambutan dalam acara nobar film G30S/PKI. (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Puluhan warga di Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, mengikuti kegiatan nonton bersama (nobar) pemutaran film G30S/PKI yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Angsana, Kamis (29/9/2022) malam. 

Masyarakat di wilayah Angsana tersebut, nampak cukup antusias mengikuti nobar pemutaran film G30S/PKI tersebut. Lantaran, halaman Kantor Kecamatan Angsana cukup dipadati warga mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan dewasa.

Selain warga, Camat Angsana dan jajarannya, Danramil, para Kepala Desa, Karang Taruna, KNPI para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan seluruh anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Camat Angsana, Mochamad Saepudin mengungkapkan, kegiatan Nobar film G30S/PKI ini sebagai ajang mengenalkan sejarah dan pengetahuan kepada masyarakat. Sehingga harapannya, semangat nasionalisme dapat tumbuh di kalangan masyarakat.

"Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pemutaran film ini cukup tinggi. Karena warga cukup banyak dan nampak memadati lokasi acara nobar film G30S/PKI ini," ungkapnya.

Salah seorang warga Angsana, Madsira mengatakan, pemutaran film G30S/PKI itu dinilai sangat positif, karena mengenalkan sejarah yang dulu pernah terjadi di Indonesia.

"Menurutnya dengan pemutaran film ini, semua bisa mengambil hikmah dalam suatu peristiwa dari sisi positifnya," katanya.

Ia ikut nobar, karena memang ingin mengetahui sejarah. Karena menurut dia, film G30S/PKI ini bisa menjadi sarana pengenalan sejarah bangsa bagi generasi muda.

"Selain itu, adanya nobar ini menjadi hiburan tersendiri karena ada doorprize nya juga. Soalnya ada kuis berhadiah dari pihak penyelenggara, kuisnya seputra film G30S/PKI itu sendiri," ujarnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT