ADVERTISEMENT

Digadang-gadang Jadi Kuda Hitam 2024, Erick Thohir: Hasil Kerja Adalah Pencitraan Terbaik

Kamis, 29 September 2022 14:01 WIB

Share
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir.(Foto: Dadan)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir.(Foto: Dadan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Menurut Igor, siapa pun yang berpasangan dengan Erick, potensi untuk memenangkan kontestasi terbuka lebar. Dengan catatan Erick harus berpasangan dengan tokoh yang memiliki akses terhadap partai dan mengantongi elektabilitas yang bagus.

“Yang kedua siapa pun yang berpasangan dengan Erick Thohir potensi menangnya itu juga terbuka lebar tetapi dia hanya mungkin berpasangan dengan salah satu tokoh dari partai politik misalnya Prabowo Subianto dia potensi itu atau misalnya dengan Airlangga Hartato juga potensi atau dengan puan Maharani juga potensi," jelas Igor.

Igor menambahkan, partai politik menjadi bagian yang penting untuk mengusung seorang menjadi pemimpin sebab tidak ada calon independent dalam bursa capres maupun cawapres.

“Ini kan yang penting itu kan selain elektabilitas itu juga dukungan partai politik karena tidak ada calon independen. Jadi mereka harus pakai jalur partai politik yang bisa mengusung sesuai undang-undang ya bahwa yang bisa mengusung capres dan cawapres itu adalah partai politik jadi tidak ada calon independen dan tidak ada relawan yang bisa mengusung,” bebernya.

Selain itu, kata Igor Erick Thohir dapat melanjutkan program-program atau pembangunan yang telah digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Erick Thohir ini potensi dia potensi karena dia bisa, sekarang itu kan isunya yang paling penting itu apakah publik melihat bahwa tokoh yang akan datang kepemimpinan nasional yang akan datang di 2024 pasca Jokowi lengser itu continuity atau keberlanjutan atau change jadi continuity atau change,” ungkapnya.

“Jadi maksudnya Erick Thohir ini akan berpasangan atau dia potensi gitu ya dengan tokoh yang punya visi misi untuk melakukan untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi atau program-program Pak Jokowi," imbuh Igor.

Lanjut Igor, Erick juga dapat membuat Presiden Jokowi merasa nyaman untuk meneruskan kepemimpinan nasional, tinggal menunggu endorsement atau dukungan yang nyata dari Jokowi secara gamblang ke depan.

“Karena dia (Erick Thohir) salah satu tokoh yang bisa membuat rasa aman Pak Jokowi juga jadi untuk keberlanjutan program-program gitu kan Pak Jokowi ini kan butuh rasa aman jangan kayak SBY setelah mundur semua proyek yang di Hambalang mangkrak semua kan atau berganti haluan,” katanya.

“Jadi Pak Jokowi juga perlu rasa aman oleh karena itu nah yang berikutnya ya ini juga masih ditunggu tentang endorsement Pak Jokowi itu nanti kepada siapa tapi Erick Thohir itu potensi potensi untuk pasti pak Jokowi setuju gitu ya,” imbuhnya menandaskan.(*)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT