ADVERTISEMENT

Ratu Meta Bangga Didapuk Memeriahkan Acara Lomba Ikan: Jadi, Ikan Koi Itu Sebagai Lambang Keberuntungan

Rabu, 28 September 2022 23:52 WIB

Share
Ratu Meta. (ist)
Ratu Meta. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyanyi Ratu Meta mengaku sangat menyukai ikan Koi, sehingga dirinya sangat antusias ketika didapuk akan memeriahkan 'Festival Koi Show 2022', yang akan dilaksanakan di IKEA Jakarta Garden City Jakarta Timur, pada 7-9 Oktober 2022 mendatang.

Pelaksanaan event ini berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Koi Owners of Indonesia - Society (KOI's), Komunitas Pecinta Koi di Indonesia, Kementrian Pariwisata RI, Pemprov DKI Jakarta dan lainnya.

"Saya seneng banget begitu ditawarin untuk ikut serta mengisi acara ini, ini merupakan acara festival atau perlombaan," tutur Ratu Meta, Rabu (28/9/2022).

Pelantun 'Memory Tahu Bulat' ini mengatakan dirinya memelihara ikan Koi di rumahnya.

"Jadi, ikan Koi itu sebagai lambang keberuntungan juga, selain itu indah dipandang pas di taruh di aquarium ya, jadi wajar banyak yang suka," ungkap Ratu Meta.

David Rahardja selaku Ketua Panitia Penyelenggara Festival Koi Show 2022 mengatakan, bahwa event Koi Show 2022 ini merupakan event pecinta ikan koi dalam menampung aspirasi para penghobi Koi di Nusantara.

Pelaksanaan Festival Koi Show 2022 ini berlangsung 3 hari dengan menyediakan kategori Koi All Size.

"Mekanisme pelaksanaan yakni tanggal 7 Oktober 2022 dilakukan registrasi peserta membawa ikan koi dari berbagai daerah ke lokasi dan panitia memberikan barcode untuk ikan koi para peserta. Tanggal 8 Oktober 2022, merupakan rangkaian pembukaan serta kegiatan, dan tanggal 9 Oktober 2022 merupakan kegiatan pengumuman juara," tutur David Rahardja.

"Target dalam event Festival Koi Show 2022 di Jakarta ini, kita mentargetkan peserta hingga ada 4 ribuan ekor ikan koi dalam festival ini. Animo masyarakat, khususnya pecinta ikan koi menyambut positif kegiatan event Festival Koi Show 2022," sambungnya.

Sementara itu, Santoso selaku Ketua Asosiasi Pecintai Koi Indonesia (APKI) menjelaskan, sudah 3 tahun di Indonesia belum ada Koi Show yang melombakan ikan all size, sehingga Festival Koi Show 2022 di Ibukota akan dibanjiri oleh ikan-ikan yang selama ini belum keluar, khususnya ikan koi 80 cm keatas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT