Ya Ampun! Pemukiman Padat Penduduk di Cikini Jakpus Terbakar, 1 Pedagang Bubur Jadi Korban

Selasa, 27 September 2022 09:28 WIB

Share
Kondisi rumah warga yang kebakaran di Jalan Cikini Kramat RT 004 dan RT 015 RW 01 Kelurahan Pegangsaan, Cikini.(Ist)
Kondisi rumah warga yang kebakaran di Jalan Cikini Kramat RT 004 dan RT 015 RW 01 Kelurahan Pegangsaan, Cikini.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peristiwa kebakaran melanda kawasan ramai penduduk yang terletak di wilayah Jalan Cikini Kramat RT 004 dan RT 015 RW 01 Kelurahan Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022) jelang fajar tadi.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, peristiwa malang itu terjadi sekitar pukul 04.35 WIB usai adzan ibadah shalat subuh berkumandang.

"Objek terbakar rumah semi permanen dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 75 KK," ujar Asril dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Akibat peristiwa kebakaran ini, lanjut Asril, satu orang warga atas dana Daniel (45), pedagang bubur harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) guna diberikan pertolongan medis.

"Korban 1 orang merupakan pedagan bubur atas nama Daniel (45), mengalami luka bakar dengan intensitas 50 persen," kata Asril.

Dia menambahkan, untuk menjinakan amukan Si Jago Merah, sebanyak belasan mobil pemadam kebakaran (damkar) dan puluhan personelnya pun dikerahkan.

"Ada 17 unit mobil damkar dan 85 personel dikerahlan ke lokasi. Dan saat ini status kebakaran telah masuk pada tahap pendinginan," paparnya.

"Kemudian terkait dugaan penyebab kebakaran, kebakaran ini diduga disebabkan bocornya kompor gas dari pangkalan produksi bubur ayam," sambung dia.

Lebih lanjut, kata Asril, nilai kerugian yang ditaksir akibat peristiwa kebakaran yang melahap area seluas kurang lebih 2.000 meter persegi ini juga ditaksir mencapain miliaran rupiah.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar," imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar