ADVERTISEMENT

Polri Hari Ini Gelar Sidang Etik Mantan Kamneg Polda Metro Terkait Kasus Ferdy Sambo

Selasa, 27 September 2022 13:50 WIB

Share
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah.(Ist)
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polri masih terus gelar sidang komisi kode etik polri (KKEP) buntut dari kasus Ferdy Sambo yang melakukan pembunuhan berencana kepada ajudannya yakni Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hari ini giliran eks Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Raindra Ramadhan Syah yang menjalani sidang kode etik.

Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan bahwa sidang etik digelar di gedung TNCC Mabes Polri. Sidang mulai berjalan sekira pukul 10.00 2IB dengan dipimpin langsung oleh Kombes Rahmat Pamudji.

"Sidang KKEP hari ini adalah sidang KKEP dengan terduga pelanggar AKBP RRS," ujar Nurul dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Polri juga menghadirkan lima orang saksi dalam sidang etik tersebut, kelima orang saksi itu yakni, AKBP Jerry Raymond Siagian, AKBP Handik Zusen, AKBP HSH, Kompol Dermawan Kristianus Zendrato, dan AKP Bhayu Vhishesha.

Kata Nurul, AKBP RRS diduga telah melakukan tindakan tidak profesional dalam menjalankan tugas. Hanya saja Nurul belum menjelaskan secara gamblang ketidakprofesionalan AKBP Raindra.

"Adapun wujud perbuatan adalah ketidakprofesionalan dalam melaksanakan tugas," kata dia.

AKBP Raindra diduga melanggar Pasal 13 Ayat 1 PP Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri Juncto Pasal 5 Ayat 1 huruf c dan atau Pasal 6 Ayat 1 huruf d dan atau Pasal 11 Ayat 1 huruf A Perpol Nomor 7 Tahun 2022 tentang kode etik profesi dan komisi kode etik Polri.

Nama AKBP Raindra juga sebelumnya sempat masuk dalam 24 personel yang dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/1751/VIII/KEP./2022 tertanggal 23 Agustus 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT