Viral Perbandingan Pertalite Lama dan Baru, Publik Mengeluh Semakin Mahal Makin Boros!

Senin, 26 September 2022 07:42 WIB

Share
Foto perbandingan Pertalite lama dan baru (Foto: Twitter/Askfrless)
Foto perbandingan Pertalite lama dan baru (Foto: Twitter/Askfrless)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis RON 90 atau Pertalite, publik mengeluhkan bensin berwarna hijau itu semakin mahal makin boros.

Diketahui, saat ini harga Pertalite telah naik menjadi Rp10.000 per liter dari sebelumnya Rp7.650.

Namun dengan kenaikan harga BBM bersubsidi, publik justru merasa Pertalite makin boros dan kualitasnya menurun. Bahkan, beredar foto perbandingan Pertalite lama dan baru.

 

Foto perbandingan Pertalite lama dan baru itu beredar di sejumlah media sosial yakni grup Facebook Motuba, akun Twitter @Askrlfess, dan akun Instagram @memomedsos.

Dalam foto tersebut, terlihat warna Pertalite yang lama terlihat lebih hijau gelap ketimbang Pertalite baru yang berwarna hijau tipis dan nyaris bening.

“kiri - pertalite lama, kanan - pertalite baru (subsidi/setelah harga naik) rasanya jadi makin boros pemakaian pertalite, dibanding pertamax apa kalian juga ngerasain perbedaannya?? *cmiiw ya [askrl],” tulis akun @Askrlfess soal foto perbandingan Pertalite lama dan baru, dikutip pada Senin (26/9/2022).

Adapun terkait foto perbandingan Pertalite lama dan baru, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa warna tidak menjadi parameter boros atau tidaknya Pertalite.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar