Nama Anies Baswedan Muncul di Akar Rumput PPP Sebagai Capres 224

Senin, 26 September 2022 02:20 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Aldi/Poskota)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Aldi/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asrul Sani enggan menjawab lebih jauh terkait siapa yang akan diusung PPP untuk menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Namun, Asrul Sani menyampaikan, nama Anies Baswedan masuk menjadi salah satu yang di inginkan grassroot atau akar rumput PPP sebagai capres 2024..

"Kita tahu Pak Anies itu termasuk salah satu sosok yang di PPP, di akar rumput PPP itu satu dari sejumlah nama yang diusulkan," ujar Asrul dalam keterangannya kepada awak media di Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Politikus PPP itu mengatakan, bahwa nama Anies bukanlah satu-satunya yang disebut, melainkan ada sejumlah nama lainnya yang digaungkan kader PPP.

"Yang lain siapa? Kita lihat misalnya ada pak Sandiaga Uno, ada juga yang menyampaikan kepada kami mau dukung pak Eto. Ada juga temen-temen Jabar (Jawa barat) sebut RK (Ridwan Kamil), monggo aja silakan karena partai ini bukan top down, tapi buttom up," ungkapnya.

Kendati demikian, walaupun sejumlah partai sudah mendukung tokoh-tokoh politik bakal calon presiden di Pemilu 2024, Asrul irit bicara soal capres yang akan di usung PPP nanti.

Ia menjelaskan PPP sebagai partai belum mengusulkan siapa pasangan calon presiden dan wakil presiden pasa kontestasi politik 2024 nanti.

Namun, dikatakan Asrul, semua nama calon tergantung usulan dari para kader PPP di akar rumput.

"Kami memberikan ruang kepada para kader, pengurus mulai dari tingkat bawah sampai ke atas itu untuk menyampaikan usulan dan mengekspresikan dukunganya itu silahkan saja," tandasnya. (Aldi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar