ADVERTISEMENT

Hari Ini Menteri PANRB Resmikan MPP ke-68 di Sawahlunto dengan 219 Jenis Pelayanan

Senin, 26 September 2022 10:57 WIB

Share
Gedung MPP Sukoharjo yang akan diresmikan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. (ist)
Gedung MPP Sukoharjo yang akan diresmikan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dijadwalkan akan meresmikan Mal Pelayanan Publik  (MPP) Kota Sawahlunto pada Senin (26/09/2022). 

Ini merupakan MPP ke-68 di Indonesia dan di MPP ini tersedia 219 jenis layanan dari 25 instansi yang siap melayani masyarakat dari dalam maupun luar Kota Sawahlunto. 

Peresmian juga akan dilakukan bersama Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta. MPP ke-5 di Sumatra Barat ini akan menjadi MPP pertama yang diresmikan Menteri Azwar Anas semenjak dilantik menjadi Menteri PANRB pada 7 September 2022 lalu. 

MPP Sawahlunto siap melayani kebutuhan layanan perizinan, non-perizinan, serta administrasi kependudukan masyarakat. Sejumlah unit layanan dari organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan swasta telah bergabung di MPP ini. 

Masyarakat Kota Sawahlunto akan segera menikmati pusat pelayanan yang modern, cepat, terintegrasi, terjangkau, aman, dan nyaman,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Pembangunan MPP tidak hanya soal kuantitas instansi atau jenis layanan yang tergabung. Untuk menunjang berbagai pelayanan yang ada, MPP Sawahlunto menyediakan sarana prasarana pendukung demi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna layanan. 

Sarpras pendukung yang ada seperti balai nikah, ruang pelayanan kesehatan, ruang bermain anak, sistem antrean berbasis web, kafe, pantry, parkir umum, parkir umum, ruang rapat, ruang pengaduan / konsultasi, ruang tunggu, wifi, dan ATM center. Fasilitas untuk kaum rentan seperti lansia, kaum disabilitas, atau ibu hamil dan menyusui pun dikedepankan. MPP Sawahlunto menyediakan ruang laktasi, kursi roda, jalur landai, ruang tunggu disabilitas, toilet khusus disabilitas, loket khusus disabilitas, serta parkir khusus disabilitas. 

MPP Kota Sawahlunto merupakan MPP ke-68 di Indonesia. Dengan memanfaatkan gedung eks Pasar Songket Silungkang, MPP Kota Sawahlunto berdiri di Jalan Lintas Sumatera, Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang, dengan luas lantai dasar 1.300 meter persegi. Masyarakat Kota Sawahlunto dapat mengunjungi MPP pada hari Senin-Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB dan di hari Jumat pukul 09.00 – 16.30 WIB.

Instansi yang tergabung dalam MPP Kota Sawahlunto:

1. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kota Sawahlunto

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT